Tengah Malam Hingga Subuh Bupati Kunjungi Masyarakat

Karanganyar, Senin (21/09/2015)
Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Sekretaris Daerah Samsi, dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karanganyar mendatangi dua acara berbeda dan lokasi yang berbeda pula, pada tengah malam hingga subuh, Sabtu (19/09).

Rombongan berangkat ke tujuan pertama yang dituju pukul 00.00 WIB, yakni pertujukan wayang kulit di Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu. Ditempat tersebut diadakan acara bersih dusun bagi masyarakat setempat.

Bupati Juliyatmono pada acara itu meminta untuk tetap melestarikan budaya jawa seperti pagelaran wayang kulit.

“Wayang kulit harus tetap kita jaga kelestariannya. Jangan sampai hilang. Saya juga mengapresiasi bahwa di Kabupaten Karanganyar banyak bermunculan dalang-dalang cilik yang hebat-hebat,” katanya.

Selanjutnya, pada kunjungan ke dua, rombongan tersebut mendatangi kegiatan Subuh Keliling (Suling) di Masjid Ar Rohman di Desa Beruk, Kecamatan Jatiyoso.

Kegiatan Subuh Keliling merupakan salah satu program dari visi Peningkatan kualitas keagamaan dan sosial budaya.

Pada tahun 2015 ini, terdapat 17  masjid di 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Dimulai dari 25 April 2015 sampai 19 Desember 2015.

“Kita sebagai umat manusia harus tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Saya juga meminta agar masyarakat di Desa Beruk ini bisa tetap menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga terjaga kerukunan warga,” katanya.
Pada kesempatan itu, Bupati memberikan berbagai bantuan untuk masyarakat setempat. pd