PD BPR BKK Tasikmadu Undi Tamades

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memberikan sambutan, Selasa (15/09) di halaman Kecamatan Jatiyoso

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memberikan sambutan, Selasa (15/09) di halaman Kecamatan Jatiyoso

Karanganyar, Rabu (16/09/2015)
PD BPR BKK Tasikmadu sebagai salah satu BUMD milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar, mengadakan undian berhadiah dari program Tabungan Masyarakat Desa (Tamades), Selasa (15/09) di halaman Kantor Kecamatan Jatiyoso.

Ketua panitia Bambang Sutoyo mengatakan, pengundian ini sebagai promosi dalam rangka menghimpun dana masyarakat melalui produk tabungan masyarakat desa (Tamades). Undian berhadiah tersebut memperebutkan hadiah mobil, sepeda motor, kulkas, LED TV, mesin cuci dan sepeda.

“Ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada nasabah melalui undian berhadiah, sehingga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan nasabah dan masyarakat kepada PD BPR BKK Tasikmadu,” ucapnya.

Dia juga mengatakan, merupakan wujud dukungan program Gerakan Karanganyar Gemar menabung yang telah dicanangkan oleh Bupati Karanganyar.

Sedangkan nasabah yang berhak mengikuti undian, yakni para penambung Tamades posisi pada 31 agustus 2015 masih tercatat sebagai penabung.

“Minimal saldo Rp.10 ribu, dan setiap kelipatan berhak satu kupon undian,” katanya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo mengatakan untuk gerakan Gemar Menabung pada bulan Ramadhan kemarin mempunyai efek yang luar biasa.

“Misalnya di program PD BPR BKK Tasikmadu ada Simadu, dengan menabung tanpa biaya adminitrasi, dalam waktu singkat mampu mengumpulkan lebih dari dua miliar,” ujarnya
Dia juga meminta kepada Direksi dan jajaran agar target NPL pada tahun 2016 sudah harus dibawah 5 persen,

“Ini terus dipantau. Sehingga cash flow keuangan yang ada terus berjalan dengan baik,” kata Rohadi.

Rohadi Widodo juga menambahkan Kabupaten Karanganyar inflasi sesuai catatan dari BPS di bulan September hanya 1,9 persen, tertinggi pada bulan Februari sebesar tiga persen. pd