Bupati Main Ketoprak, Hibur Warga Jenawi

Bupati Karanganyar Juliyatmono (ke tiga dari kiri) dan beberapa pejabat saat bermain ketoprak
Bupati Karanganyar Juliyatmono (ke tiga dari kiri) dan beberapa pejabat saat bermain ketoprak

Kararanganyar, Sabtu (12/09/2015)
Setelah acara Napak Tilas Penyelamatan Pemancar Radio Repuublik Indonesia (RRI) Surakarta selesai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dan RRI Surakarta, mengadakan pentas, di lapangan Desa Balong, Kecamatan Jenawi, Jumat (11/09) malam.

Ribuan warga setempat berduyun-duyun memadati tempat pementasan tersebut sejak pukul 19.00 WIB. Sebelum ketoprak, juga dipentaskan hiburan tari persembahan dari warga dan campursari.

“Ketoprak yang mengambil judul Panji Asmoro Bangun Kembar itu menampilkan pemain-pemain dari Pemkab Karanganyar dan RRI Surakarta,” kata Ketua Panitia Agus Cipto Waluyo.

Terdapat Bupati Karanganyar Juliyatmono sebagai Prabu Lembu Amiluhur, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo sebagai Lembu Amisena,Kepala LPP RRI Surakarta Chrismarini dan Camat Mojogedang Tyas Ngambar Widyowati sebagai Garwa.

Tak hanya itu saja, namun ada Direktur SDM dan Umum LPP RRI Martoyo sebagai Lurah, Klono Tanjung Seto diperankan oleh Tarsa, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Tumenggung Yudasekti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar Agus Cipto Waluyo sebagai Panji Dirgonoto, dan sedangkan Panji Kartolo diperankan Kompol Sony Suharno, Kabag Ops Polres Karanganyar.

Panji Asmoro Bangun diperankan Ali Marsudi, sedangkan Dewi Sekartaji oleh Sri Supadmi.

Pertunjukan ketoprak itu mendapat apresiasi dari masyarakat setempat, dari anak kecil, remaja, dewasa dan tua tampak menikmatinya. pd

Ketoprak berjudul Panji Asmoro Bangun Kembar
Ketoprak berjudul Panji Asmoro Bangun Kembar
DSC_0345
Direktur SDM dan Umum LPP RRI Martoyo (tengah, baju lurik moti bunga) saat memerankan tokoh Lurah
DSC_0329
Saat adegan awal ketoprak Panji Asmoro Bangun Kembar