Juliyatmono: “Sebagai mahasiswa, belajarlah memanfaatkan keadaan menjadi uang”

Tetap berkontribusi dan raih kesuksesan : Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menyampaikan sambutan dihadapan mahasiswa/mahasiswi STIE AUB Surakarta yang telah melaksanakan Kulih Kerja Nyata (KKN) di wilayah Karanganyar, Kamis (03/9)di pendopo rumah dinas Bupati Karanganyar
Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil bupati Karanganyar Rohadi Widodo dan Ketua STIE AUB Surakarta Dr. Anwar Hamdani saat  melihat hasil karya Mahasiswa KKN STIE AUB.
Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Wakil Bupati Rohadi Widodo melihat hasil karya mahasiswa/ mahasiswi KKN STIE AUB Surakarta di pendopo rumah dinas Bupati. Kamis (03/09)

Setelah 35 hari berjalan, mahasiswa – mahasiswa STIE AUB Surakarta 2015 telah menyelesaikan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang terbagi di 12 desa 5 Kecamatan di wilayah Karanganyar.
Deo Sandi salah satu perwakilan mahasiswa STIE AUB Surakarta menyampaikan dalam paparan hasil Kuliah Kerja Nyata, bahwa kegiatan KKN ini mengangkat tema, “Kewirausahaan dengan sasaran pemberdayaan masyarakat melalui produk unggulan lokal di Kabupaten Karanganyar.
Kegiatan ini berlangsung selama 35 hari, yang dimulai per 30 Juli 2015 s/d 3 September 2015.

Mahasiswa KKN tematik tersebar dalam 12 desa pada lima Kecamatan di wilayah Karanganyar, diantaranya Kalisosro, Tawangmagu, Kemuning, Ngargoyoso, Girilayu, Gerdu, Bangsri Karangpandan.

Kami membantu masyarakat sekitar, utamanya usaha kecil menengah dari segi packaging/ pengemasan produk lokal seperti sayur, tanaman hias, kuliner serta membantu pemasaran melalui media online. “Jelas Deo Sandi saat melaporkan paparannya pada acara penarikan mahasiswa KKN STIE AUB Surakarta, Kamis (03/09) di Pendopo rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Pada Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Karanganyar Drs. Juliyatmono M. M didampingi oleh Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo S.P dan Ketua STIE AUB Surakarta Dr. Anwar Hamdani serta diikuti oleh Kepala SKPD terkait, Camat, Dosen, pembimbing KKN, dan para mahasiswa KKN.

Selanjutnya Anwar Hamdani selaku Ketua STIE AUB Surakarta mengucap terima kasih bahwa kegiatan KKN telah berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, program KKN di Karanganyar telah berjalan dengan lancar atas bantuan Pemerintah Kabupaten Karanganyar di bawah pimpinan Bupati Karanganyar. Saya berharap adanya tindak lanjut monitoring dari program yang telah disampaikan mahasiswa dan semoga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan terjalin silaturahmi khususnya di wilayah yang ditempati mahasiswa KKN, ”kata Anwar Hamdani saat menyampaikan sambutannya.

Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresisasi dan mengucapkan terima kasih kepada mahaiswa KKN yang telah berkontribusi/ membantu masyarakat dalam berinovasi dan berkreasi untuk kemajuan produk lokal”.

“Atas nama pemerintah kabupaten Karanganyar saya mengucap syukur dan terima kasih atas kepercayaan STIE AUB Surakarta untuk Karanganyar sebagai tempat KKN kembali, tutur Bupati.
“Kami beruntung dengan keberadaan adik – adik KKN karena memberikan dampak positif bagi masyarakat yang pada akhirnya berkontribusi dan bermanfaat untuk lingkungan sekitar.

Pada kesempatan tersebut Juliyatmono juga berharap agar mahasiswa sebagai generasi muda dapat berkreasi, berinovasi membuka lapangan kerja untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asea (MEA).

“Kepada mahasiswa, mumpung masih muda gunakan waktumu untuk belajar memanfaatkan keadaan menjadi uang. Terus berkreasi, berinovasi jangan pernah menunggu untuk menjadi pegawai, justru ciptakan lapangan pekerjaan untuk menuju kesuksesan.  Sebagai mahasiswa harus bergerak cepat, jangan takut akan kegagalan, dikatakan sukses adalah mereka yang berusaha bangkit dari keterpurukan,” terang Juliyatmono.

“Sebagai mahasiswa STIE, tugas kalian adalah membantu memajukan perekonomian, terlebih kita akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asea (MEA). Siapkan mental pada diri sendiri untuk menjadi orang sukses, “pesan Bupati dihadapan mahasiswa KKN. Ind/ft/pcuA