FKPPI Karanganyar Adakan Apel Akbar

Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda saat memeriksa barisan apel akbar FKPII, Minggu (30/08) sore, di Alun-alun Karanganyar
Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda saat memeriksa barisan apel akbar FKPII, Minggu (30/08) sore, di Alun-alun Karanganyar

Karanganyar, Minggu (30/08/2015)
Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kabupaten Karanganyar, mengadakan apel akbar yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten, Minggu (30/08) sore.

Acara yang berlangsung khidmat itu dihadiri perwakilan peserta apel akbar dari Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo, Surakarta, dan Sragen.

Hadir pada acara tersebut dihadiri Pembina FKPPI Kabupaten Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda, Ketua FKPPI Kabupaten Karanganyar Agus Cipto Waluyo, dan sejumlah tamu undangan.

“Harus disadari bahwa FKPPI merupakan salah satu komponen cadangan pertahanan negara, harus memiliki militansi yang tinggi dalam mewujudkan kecintannya kepada tanah air,” kata Letkol Inf Marthen Pasunda yang juga sebagai Komandan Kodim 0727/Karanganyar.

Dia juga mengatakan agar FKPPI sadar benar keberadaannya dalam berbangsa dan bernegara yakin akan kesaktian Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa Indonesia, rela berkorban untuk bangsa dan bernegara, serta memiliki kemampuan awal bela negara.

Lebih lanjut dikatakannya implementasi dari Pancasila Adalah Kita, berupa peningkatan kesadaran masyarakat terhadap ideologi Pancasila.

“Mari kita pelihara persatuan dan kesatuan bangsa sebagai modal utama dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa, hindari perpecahan dan adu domba yang dapat menghancurkan sendi- sendi kehidupan bangsa,”katanya.

Kegiatan tersebut juga diisi dengan atraksi kecepatan pendirian tenda besar oleh sejumlah TNI dari Kodim 0727/Karanganyar, dan penampilan defile dari para peserta apel akbar.

Setelah diadakan di Bumi Intanpanri, Apel Akbar juga akan dilangsungkan di Korem 074/Warastratama, Surakarta pada Sabtu, 05 September 2015, kemudian di tingkat Kodam IV Diponegoro, pada Sabtu, 12 September 2015, bertempat di Lapangan Upacara Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa. pd