7000 Orang Ikuti Sepeda Hias

Para peserta sepeda hias melewati jalan Lawu
Para peserta sepeda hias melewati jalan Lawu

Karanganyar, Kamis (20/08/2015)
Rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun di Kabupaten Karanganyar masih berlangsung. Salah satunya dengan mengadakan acara sepeda hias.

“Karnaval sepeda hias diikuti sekitar 7000 peserta yang berasal dari 31 kelompok pelajar SD sampai SMA sederajat dan 19 kelompok SKPD serta masyarakat,” kata Ketua Panitia Seksi Sepeda Hias dan Karnaval Pembangunan Kabupaten Karanganyar Larmanto.

Sejak pukul 11.00 WIB, ribuan peserta sudah memadati Alun-alun Kabupaten Karanganyar sebagai titik dimulai karnaval sepeda hias.

Mereka menghias sepeda dengan berbagai macam warna kertas dan tulisan. Adapula dihias dengan bendera merah putih, balon aneka warna, tulisan 70 tahun Indonesia Merdeka, dan memakai kostum pakaian berbagai jenis.

Tepat pukul 14.00 WIB, karnaval sepeda hias dilepas oleh Kabag Ops Polres Karanganyar Kompol Soni Suharna mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra, didampingi Sekda Kabupaten Karanganyar Samsi dan beberapa pejabat, Rabu (19/08).

Setelah dilepas, ribuan peserta itu melewati rute Alun-alun, Jalan Lawu ke arah timur, sesampainya didepan Rumah Dinas Bupati Karanganyar disambut oleh Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, Forkopimda, dan beberapa pejabat SKPD.

Kemudian dilanjutkan menuju kearah terminal Bejen, berbelok ke kanan sampai di Kantor Kelurahan Tegalgede ke barat, melewati jalan Kapten Mulyadi dan sampai di belakang Setda ke Utara dan finis di alun-alun. pd