Juliyatmono : “Jaga fisik, siapkan mental”

paskibraka
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menyamatkan pin dan pita tanda dikukuhkannya Paskibraka, Jum’at (14/08) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Sejumlah 75 siswa siswi terpilih tingkat SMA/SMK mengikuti Pengukuhan Paskibraka, Kamis (13/08) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Pengukuhan dipimpin langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar bersama Forkopimda Karanganyar dan diikuti Kepala SKPD terkait.

“Saya bangga dan terima kasih kepada anak-anakku yang hari ini resmi saya kukuhkan sebagai Paskibraka. Kalian patut berbangga dari sekian banyak siswa hanya 75 peserta yang terpilih. Sebagai generasi muda pilihan, rasa Nasionalisme dan jiwa Patriotisme harus tumbuh dalam diri dan jiwa kita. Saya yakin orang tua adik-adik semua, pasti memiliki rasa bangga melihat kalian di sini terpilih menjadi Paskibraka,” kata Bupati.

“ Saat kita melihat bendera merah putih mengingatkan kita akan berjuta-juta darah pejuang kita yang tertumpah saat merebut kemerdekaan, membela dan mempertahankan negara Kesatuan Indonesia,” tandas Juliyatmono dihadapan para Paskibraka.

“ Saya mengingatkan pada adik-adik Paskibraka jelang hari Kemerdekaan 17 Agustus yang jatuh pada hari Senin besok, saya minta untuk tetap menjaga kesehatan fisik menyiapkan mental. Kalau hari ini baru dikukuhkan, justru yang terpenting besok pada puncak acara Detik-detik Kemerdekaan, kalian harus tampil prima dihadapan ribuan mata yang menyaksikan kesigapan 75 pelajar terpilih Paskibraka yang menjadi kebanggaan masyarakat Karanganyar khususnya,” pesannya.

Sementara itu Dandim 0727 Karanganyar Letkol.Inf. Marthen Pasunda menambahkan bahwa mendekati hari H, 17 Agustus besok untuk benar-benar menjaga kesehatan.

“Pandai-pandailah untuk membagi waktu, kalau memang waktu untuk beristirahat harus benar-benar digunakan untuk istirahat, jangan buat menelfon, ngegame, facebook atau hal-hal yang malah membuang waktu istirahat kalian. Selama 21 hari kalian dilatih, jaga benar-benar kesehatan kalian, karena ini yang terpenting dan saya mengingatkan jangan lupa jaga kebersihan dan kerapian baju putih kalian agar tampil bagus pada hari H nanti,” pesannya. ind/ft