BLK Bangsri Tambah Gedung Baru

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama, Jumat (07/08) di BLK Bangsri, Kecamatan Karangpandan.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat peletakan batu pertama pembangunan gedung asrama, Jumat (07/08) di BLK Bangsri, Kecamatan Karangpandan.

Karanganyar, Jumat (07/08/2015)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mengeluarkan dana sebesar Rp. 2,7 miliar untuk pembangunan penambahan gedung asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Bangsri, Kecamatan Karangpandan.

Pembangunan gedung asrama milik Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Karanganyar itu, berasal dari APBD Tahun 2015 dari sumber Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Gedung tersebut akan berdiri diatas tanah seluas 52×15 meter persegi, dan dengan jumlah 12 kamar.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Karanganyar Agus Heri Bindarto mengatakan gedung tersebut merupakan bagian penambahan gedung-gedung yang sudah ada sejak lama.

“Ini merupakan tahap pertama dengan waktu tiga bulan pengerjaan. Rencananya untuk tahap dua dibuat aula dan ruang belajar di lantai dua, pada tahun depan,” katanya, Jumat (07/08) saat acara peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut.

Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta kepada rekanan proyek untuk mengerjakan tepat waktu yang telah ditentukan.

“Jangan sampai meleset. Ini masih musim kemarau, sebaiknya diselesaikan sebelum musim hujan agar tidak terhambat,” tegasnya. pd