Juliyatmono : “Antara Veteran dan Pemerintah Untuk Selalu Bersinergi”

Pentingnya sinergitas Pemerintah dan Veteran, Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menyampaikan sambutannya.

Bupati bersama Wakil Bupati Karanganyar didampingi Kepala Dishubkominfo Karanganyar menghadiri acara Silaturahmi keluarga besar Kanminvetcad IV-33/Karanganyar, Rabu (5/8) di Kantor Persit Karanganyar.
Berdasar data dari Kanminvetcad IV-33/ Karanganyar keberadaan Veteran di Kabupaten Karanganyar sejumlah 471 orang yang meliputi Veteran pejuang dan Veteran pembela. Sementara janda Veteran sebanyak 504 orang.
“ Kantor Kanminvetcad baru pertama kali ini dikunjungi oleh Bupati Langsung. Ini suatu kehormatan bagi kami. Kanminvetcad sendiri adalah Kantor Adminitrasi Veteran dan Cadangan yang bertugas membantu melayani administrasi para Veteran yang sudah sepuh seperti tunjangan, dana kehormatan, layanan kesehatan dan lainnya baik itu Veteran dari angkatan darat, laut maupun udara,” terang Mayor Suwanto selaku Kepala Kanminvetcad IV-33/ Karanganyar saat menjelaskan fungsi keberadaan Kanminvetcad.
“ Harapan kami dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar di sini dapat mengenal lebih dekat dan mengetahui tupoksi dari Kanminvetcad dan semoga tugas yang kami laksanakan dapat terus berjalan dengan lancar dan baik,” tambahnya.
Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa keberadaan Kanminvetcad ini belum begitu familiar di masyarakat.
“ Jujur, memang baru kali pertama kami datang ke sini, karena baru pertama kali juga kami di undang kemari. Karena selama ini keberadaan Kantor Adminitrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) belum begitu familiar di masyarakat. Saya matur nuwun sekali (terima kasih) secara adminitrasi Kanminvetcad ini memang penting keberadaannya dalam membantu para pejuang-pejuang Kemerdekaan Negara Republik Indonesia untuk mendapatkan yang mereka butuhkan guna memberikan apresiasi terhadap para pejuangan Veteran,” kata Bupati dihadapan para Pegawai Kanminvetcad IV-33/Karanganyar.
“ Saya minta tolong untuk didata keseluruhan jumlah Veteran yang ada di wilayah Karanganyar ini dan saya minta untuk dapat dikumpulkan dan bisa dihadirkan sebelum Tanggal17 Agustus nanti di Pendopo Rumah Dinas Bupati karena pada Upacara detik-detik Kemerdekaan nanti saya minta tolong kesemua Veteran dapat mengikuti. Ini penghormatan bagi saya, karena ini merupakan ungkapan rasa terima kasih dan bangga kita sebagai generasi muda dapat menghargai para pejuang-pejuang kita yang tanpa lelah terus berjuang, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara republik Indonesia kita tercinta ini,” tandas Bupati.
“ Semoga antara Veteran dan Pemerintah selalu bisa bersinergi demi kebersamaan kemajuan Kabupaten Karanganyar,” tambahnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan bantuan yang diharapkan dapat membantu memperbarui bangunan Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) IV-33 Karanagnyar tersebut. ind/ft