Keceriaan Anak TK Bersama Bupati dan Bunda PAUD

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Bunda PAUD Siti Komsiah Juliyatmono saat bernyanyi dengan anak-anak TK, saat peringatan Hari Anak Nasional, Kamis (30/07) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Bunda PAUD Siti Komsiah Juliyatmono saat bernyanyi dengan anak-anak TK, saat peringatan Hari Anak Nasional, Kamis (30/07) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Karanganyar, Minggu (02/08/2015)
Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Karanganyar diperingati dengan sederhana dan penuh keceriaan. Ratusan anak Taman Kanak-kanak, bahkan diajak bernyanyi dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Bunda PAUD Karanganyar Siti Komsiah, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Kamis (31/07) pagi.

“Hayo, siapa yang bisa nyanyi lagu desa ku, maju sini,” kata Bupati Juliyatmono.

Tak berapa lama, puluhan anak TK itu ramai-ramai maju didepan tamu undangan. Hal itu membuat Bupati dan Bunda PAUD merasa senang, karena banyak yang maju ingin bernyanyi.

Kemudian, dengan diberi aba-aba oleh Bupati, mereka bernyanyi bersama-sama penuh keceriaan.

Setelah selesai, puluhan anak yang masih lucu-lucu itu diminta jangan duduk dulu. “Ini ada kejutan buat kalian semua,” kata Juliyatmono yang baru saja merayakan ulang tahun ke 49.

Tak berapa lama, mereka masing-masing diberi uang Rp. 20 ribu oleh Bupati dan Bunda PAUD. Senyum kegembiraan terpancar dari wajah mereka.

Pada kesempatan tersebut, Juliyatmono mengatakan agar dalam mendidik anak jangan sampai memarahi dan bersikap kasar, sebab mereka masa depan kita.

“Sebaiknya diberik kesempatan ruang bermain yang cukup, dengan begitu mereka bisa berkembang,” ujaranya.

Bupati juga meminta kepada para guru TK agar mengawasi jajanan bagi anak-anak.
“Awasi jajanan yang dijual didepan TK, apakah sudah matang apa belum, berbahaya bagi mereka tidak,” katanya.

Pada acara tersebut juga dipentaskan Drum Band, Polisi Sahabat Anak, Cara Mencuci Tangan, Rebana, Puisi, dan Tari, dari sejumlah TK, Sekolah Dasar, SMP dan SMA di Kabupaten Karanganyar. pd