170 Mahasiswa STIE AUB Siap Mengabdi Pada Masyarakat

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono Memberikan Sambutan Pengarahan Dihadapan Peserta KKN Tematik, Kamis Siang (30/07)

Doktor Anwar Hamdani selaku Ketua STIE AUB Surakarta  memimpin langsung rombongan Mahasiswa jurusan manajemen akuntansi STIE AUB yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar. Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karanganyar menerima kedatangan Mahasiswa STIE AUB yang berjumlah 170 orang di Aula Disdikpora, Kamis pagi (30/07).

“Terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar dapat menerima sekaligus ketempatan KKN mahasiswa kami yang berjumlah 170 peserta. Dimana KKN akan dilaksanakan selama 35 hari mulai  Tanggal (30/07 s/d 2/09/2015) dan tersebar di empat Kecamatan yakni Matesih, Karangpandan, Tawangmangu, Ngargoyoso dengan dua belas Kalurahan diantaranya: Kalurahan Matesih, Salam, Karangpandan, Bangsri, Tawangmangu, Kalisoro, Kemuning, Girilayu, Karan,” terang Anwar Hamdani saat menyampaikan maksud dan tujuannya.

“Kami harapkan mahasiswa-mahasiswa mendapat bimbingan dari Pemerintah maupun Para Camat, Kades, Lurah , Kadus tempat KKN para siswa kami selain juga akan ada monitoring/pengawasan oleh para pembimbing. Semoga dengan kegiatan KKN sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dapat menambah ilmu/wawasan serta melatih kemandirian generasi muda dalam bekerja dan bersosialisasi dengan warga di daerah. Pada intinya mahasiswa KKN itu siap kerja untuk mengabdi kepada masyarakat,” tandasnya.

 Ditambahkan Bupati Karanganyar Juliyatmono bahwa sebagai mahasiswa KKN harus menjaga baik hubungan dengan masyarakat karena ini juga akan membawa nama baik universitas.

“Selamat datang di Kabupaten Karanganyar, semoga dapat membawa spirit dan kebaikan kepada adik-adik mahasiswa KKN. Saya nyuwun titip kepada semua pihak utamanya para Camat, Kades, Lurah agar adik-adik KKN kita ini selalu dimotivasi, disemangati agar KKN yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan  lancar. Keberadaan adik-adik KKN kita ini juga diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar,” pesan Bupati saat menyampaikan arahan dihadapan para mahasiswa STIE AUB Surakrta.

“Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sebagai jalan untuk menjadi mahasiswa-mahasiswa yang hebat yang menjadi kebanggaan orang tua, Perguruan Tinggi sehingga terwujud impian menjadi orang-orang yang sukses,” tambahnya. ind/ft/ad