Utusan Muktamar Muhammadiyah dan Aiysiyah Pamitan dengan Bupati

Rombongan utusan Muktamar Muhammadiyah dan dan Muktamar Aiysiyah berpamitan dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono (tengah, baju putih), Rabu (29/08).
Rombongan utusan Muktamar Muhammadiyah dan dan Muktamar Aiysiyah berpamitan dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono (tengah, baju putih), Rabu (29/08).

Karanganyar, Rabu (29/07/2015)
Utusan untuk menghadiri Muktamar Muhammadiyah ke 47 dan Muktamar Satu Abad Aiysiyah di Makasar, berpamitan dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono, Rabu (29/07) saat diterima di Ruang Podang 1, Sekretariat Daerah.

Mereka terdiri dari 14 orang yang berasal perwakilan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan Pimpinan Daerah Aiysiyah (PDA) Kabupaten Karanganyar akan berangkat ke Makasar, Sabtu (01/08).

Ketua PDM Kabupaten Karanganyar Muh Samsuri menuturkan selain utusan tersebut juga ada pengembira dari seluruh Ketua Majelis/Lembaga/Biro, seluruh Ketua PCM, Kepala AUM Pendidikan dalam kota dan beberapa guru karyawan,sebanyak 56 orang, dan berangkat pada Minggu (02/08).

“Kami berangkat ke Makasar jumlah total 70 orang dari utusan dan pengembira,” ujar Muh Samsuri.

Dia juga menambahkan, beberapa kegiatan menyongsong gebyar Muhammadiyah sejak tahun 2014 sudah dapat dilaksanakan antara lain, Upacara Milad Muhammdiyah ke 103, lomba antar siswa dan guru AUM, jalan sehat, konsolidasi organisasi, pemasangan spanduk syiar muktamar, pengajian akbardi setiap PCM, konsultasi kesehatan gratis dan donor darah, dan lain sebagainya.

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar Samsi, saat memberi sambutan mengatakan atas nama Pemkab Karanganyar berharap bagaimana Muhammadiyah terus menerus berdakwah Islam dengan pendekatan kultural yang nyaman, aman dan damai.

“Menjadi pelopor berdakwah dengan cara-cara yang baik, melahirkan inspirasi dan memunculkan gagasan. Itu yang saya kira disemangati dalam Indonesia yang berkemajuan,” ucapnya. pd