Berkembangnya MI Karanganyar Sebagai Rujukan Sekolah Negeri

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan MI Muhammadiyah Desa Karan Gayamdompo Karanganyar, Jum'at pagi (24/07/2015)

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan MI Muhammadiyah Desa Karan Gayamdompo Karanganyar, Jum’at pagi (24/07/2015)

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo didampingi Kepala Kementerian Agama Karanganyar dan Kepala SKPD terkait menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan lantai tiga Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah Karanganyar di atas tanah wakaf seluas 850 meter persegi , Jum’at pagi (24/07) di Desa Karan Gayamdompo, Karanganyar.

“ Saya mengakui perkembangan Muhammadiyah khususnya di bidang pendidikan memang sangat luar biasa majunya. Salah satunya dengan pembangunan lantai tiga MI Muhammadiyah Desa Karan, Gayamdompo. Semoga dengan kehadiran MI Muhammadiyah Karan sebagai sekolah swasta yang terus berkembang dapat menjadi rujukan atau semangat/motivasi kepada sekolah-sekolah Negeri di wilayah Karanganyar yang memang menjadi salah satu perhatian saya bersama Bapak Bupati selaku unsur Pemerintah Kabupaten Karanganyar, supaya dapat tumbuh seperti sekolah-sekolah swasta yang memiliki anak-anak didik sampai melampau kapasitas,” terang wabup saat memberikan sambutan dihadapan Kepala Sekolah dan Para Guru MI Muhammadiyah Desa Karan.

“Meski para pendidik MI Muhammadiyah tidak di gaji oleh Pemerintah, tetapi semangat untuk mengajar sungguh sangat luar biasa, ini harus menjadi contoh guru-guru sekolah Negeri yang memang di gaji oleh Negara terlebih lagi bagi guru sertifikasi harus lebih meningkatkan lagi kegiatan mengajarnya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Rohadi Widodo mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang memang telah mewakafkan tanahnya guna pembangunan MI Muhammadiyah Desa Karan. “ Semoga ini menjadi pintu surga bagi keluarga Bapak Heru yang telah mewakafkan tanahnya bagi kemashlahatan umat menjadikan generasi yang cerdas dan berpendidikan dan membawakan barokah khususnya bagi lingkungan sekitarnya,”harap wabup.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Karanganyar Musta’in Ahmad memberikan bantuan sebanyak seratus sak semen untuk kelancaran pembangunan MI Muhammadiyah Desa Karan. ind/ch