Bupati Karanganyar Rombak Pejabat di Pemkab Karanganyar

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Melantik Pejabat Eselon 2 dan 3 di Ruang Podang 1 Setda Karanganyar, Rabu Siang (22/07)

Sebanyak 21 pejabat eselon 2 dan eselon 3 di Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengalami pergeseran. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dilangsungkan di Ruang Podang 1 Setda Karanganyar pada Rabu Siang 22/07. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Karanganyar, Sekda Karanganyar, Wakil Ketua DPRD Karanganyar serta Ka SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan bahwa pergeseran(mutasi) ini sebagai upaya pemerintah untuk melakukan penyegaran sekaligus juga mengisi posisi eselon 2 dan 3 yang kosong.

“Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar dalam melaksanakan RPJMD Kabupaten Karanganyar Tahun 2013-2018 tidak akan mampu berjalan sendiri, peran serta kepala dinas dan pejabat lainnya terutama yang baru saja dilantik akan menciptakan tim baru yang lebih baik, segar dan kompak dalam memenuhi apa yang masyarakat Karanganyar inginkan”, ujar Juliyatmono

Juliyatmono juga berharap kepada Pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan deskripsi pekerjaan yang baru. Dengan mengoptimalkan dan memberdayakan kemampuan yang ada baik dari sisi kualitas SDM maupun potensi SDA seperti sektor wisata dan keramahtamahan masyarakat Karanganyar, diharapkan mampu menjadikan Karanganyar lebih baik dan maju.

Adapun pejabat eselon 2 yang dilantik yaitu Didik Joko Bakdono menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik menggantikan Bachtiyar Syarif yang menduduki tempat baru sebagai Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPPT). Sementara itu posisi Sucahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPPT bergeser sebagai Inspektur pada Inspektorat Kabupaten Karanganyar.

Untuk posisi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil diisi oleh Suprapto yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur pada Inspektorat. Pejabat terakhir eselon 2 yang mengalami pergeseran adalah Larmanto yang kini menduduki Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dimana sebelumnya adalah sebagai Kepala Disdukcapil.

Sementara itu untuk posisi eselon 3 terjadi pergeseran sebanyak 16 pejabat, dimana 5 diantaranya adalah camat antara lain seperti Sugeng Raharto Camat Matesih kini menduduki Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyar pada Setda Karanganyar, Bambang Prihantoro Camat Tawangmangu mengisi jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Yopie Eko Camat Mojogedang bergeser menjadi Camat Colomadu, Sri Suboko Camat Colomadu bergeser menjadi Camat Matesih, Tyas Ngambar Camat Ngargoyoso bergeser menjadi Camat Mojogedang, Agung Respati Kabid Pengairan dan ESDM di DPU menjadi Camat Ngargoyoso dan yang terakhir Sibun Sekcam Tawangmangu menjadi Camat Tawangmangu. ad