Awali Masuk Kerja, Bupati Saling Bersalaman Dengan PNS

Bupati Karanganyar Juliyatmono  sedang bersalaman dengan para PNS di lingkungan Setda Kabupaten Karanganyar, Rabu (22/07)
Bupati Karanganyar Juliyatmono sedang bersalaman dengan para PNS di lingkungan Setda Kabupaten Karanganyar, Rabu (22/07)

Karanganyar, Rabu (22/07/2015)
Mengawali masuk kerja bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah libur lebaran, digunakan saling bersalaman untuk bermaaf-maafan.

Hal itu dilakukan para PNS di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Karanganyar. Setelah apel pagi selesai, acara halal bi halal pun dimulai.

Diawali dengan pembacaan ikrar halal bi halal oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Siti Maisyaroch, didampingi para Staf Ahli Bupati, para Asisten, dan para Kepala Bagian di Setda.

“Mewakili para PNS kami memohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan selama satu tahun ini,” ujar Siti Maisyaroch, di hadapan Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, dan Sekda Samsi, Rabu (22/07).

Selanjutnya, penerimaan ikrar tersebut oleh Bupati Juliyatmono. Dalam pernyataannya, suasana saling memaafkan ini bisa menambah semangat dalam bekerja.

“Kami juga meminta maaf selama ini, agar tidak ada rasa menganjal dalam bekerja,” katanya.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan saling bermaafan. Para abdi negara itu bersalaman dengan Bupati, Wabup, dan Sekda. Kemudian dilanjutkan dengan berjajar memanjang saling bermaaf-maafan. pd