Ratusan Kendaraan Luar Kota Padati Tawangmangu

Kepadatan kendaraan terlihat memadati kawasan Tawangmangu, Senin (20/07) di depan Pasar Tawangmangu.

Kepadatan kendaraan terlihat memadati kawasan Tawangmangu, Senin (20/07) di depan Pasar Tawangmangu.

Karanganyar, Senin (20/07/2015)
Libur lebaran H+3, benar-benar dimanfaatkan para pemudik dari luar kota Kabupaten Karanganyar mengunjungi tempat-tempat wisata di Tawangmangu.

Dari pengamatan, sejak pukul 10.00 WIB para wisatawan yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat memadati kawasan di lereng Gunung Lawu itu. Terlihat plat nomor depan B, F, H, S, AG, AB, L dan A.

Kemacetan terjadi mulai di Terminal Tawangmangu, arus kendaraan dari arah Kota Karanganyar sepanjang sekitar tiga kilometer harus berjalan pelan, bahkan juga berhenti karena banyak orang yang akan menyebrang di Pasar maupun di Terminal.

Petugas dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar, Satlantas Polres Karanganyar, dan Polsek Tawangmangu pun mengatur lalu-lintas agar tidak terjadi kemacetan parah.

“Kemacetan ini seperti kemarin Minggu (19/07). Banyak yang dari atas (Cemoro Kandang) maupun dari bawah, sampai jam 20.00 WIB baru terleihat sepi,” kata Kapolsek Tawangmangu AKP Riyanto, saat dijumpai di Posko Pengamanan Lebaran Tahun 2015, di halaman Pasar Tawangmangu, Senin (20/07).

Tawangmangu yang sejuk dan indah memang menjadi magnet bagi pengunjung luar kota untuk berekreasi dengan saudara-saudara di kampung halaman.

Selain itu juga terjadi kepadatan di perempatan lampu merah Kecamatan Karangpandan. Sekitar dua kilometer puluhan kendaraan harus berjalan pelan-pelan. pd