Juli 2015 ZIS Karanganyar Tembus 1 Miliar

Baznas sebagai wadah yang memfasilitasi kita untuk berzakat, wajib kita syukuri. Karena jika tidak ada wadah seperti Baznas, harta kita akan habis sebelum di zakati.

“ Mudah-mudahan dengan adanya ini akan memperlancar pembersihan harta kita. Dan semoga orang sadar dengan menzakati sebagian hartanya untuk disalurkan kepada yang ber-hak, maka akan jauh lebih baik dan membuka jalan menuju surga Allah SWT,” jelas Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memberikan pengarahan dihadapan PNS di lingkungan Karanganyar pada Sarasehan Baznas Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/07) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Lebih lanjut Rohadi menyampaikan bahwa pada bulan Juli 2015 ini utamanya PNS dilingkungan Karanganyar telah menerima gaji ke-13, Rapelan kenaikan gaji 6% dari bulan Januari sampai dengan Juli 2015, Kesejahteraan Pegawai bagi Guru menerima sertifikasi.

“ Himbauan Pemerintah Karanganyar dari kesemuanya yang diterima untuk di zakati melalui Baznas ini. Alhamdulillah, laporan yang saya terima dari Pengurus Baznas untuk bulan Juli 2015, Zakat Infak Shodaqoh (ZIS) Karanganyar menembus Rp. 1 Miliar. Ini merupakan peningkatan ZIS yang luar biasa dan saya berharap ini akan terus meningkat di bulan-bulan selanjutnya,” harap Rohadi.

Sebelumnya di tempat dan waktu yang sama Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo didampingi Ketua Baznas Kabupaten Karanganyar bersama Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda) Karanganyar memberangkatkan Pendistribusian Beras Zakat sebanyak 23 ton yang akan didistribusikan ke Takmir-takmir Masjid se Kabupaten Karanganyar untuk dibagikan kepada fakir miskin dan warga kurang mampu di wilayah Karanganyar.

“ Barusan saya bersama Pengurus Baznas dan Forkopimda melepas keberangkatan pendistribusian beras zakat Baznas Karanganyar. Pengumpulan zakat fitrah pada tahun ini mengalami peningkatan dari 22 ton menjadi 23 ton. Yang mana akan disalurkan sampai ke yang berhak menerima sehingga tidak terjadi desak-desakan /injak-injakan, yang pada tahun-tahun sebelumnya zakat fitrah kita kumpulkan di Masjid Agung,” terang Rohadi Widodo.  ind/ft