Wabup Rohadi Cek Angkutan Lebaran

Wakil Bupati Rohadi Widodo (baju batik) didampingi petugas dari Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar saat memeriksa roda bis PO Rosalia Indah, Sabtu (11/07) saat di Kantor Pusat PO tersebut.
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo (baju batik) didampingi petugas dari Dishubkominfo Kabupaten Karanganyar saat memeriksa roda bis PO Rosalia Indah, Sabtu (11/07) saat di Kantor Pusat PO tersebut.

Karanganyar, Sabtu (11/07/2015)
Wakil Bupati (Wabup) Karanganyar Rohadi Widodo memantau kelaikan angkutan lebaran tahun 2015 di pool bis.

Saat di Kantor Pusat PO Rosalia Indah, Desa Palur, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, Wabup Rohadi Widodo didampingi petugas Pemeriksa Kendaraan Bermotor (PKB) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar memeriksa kelengkapan kendaraan, seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan pemecah kaca.

Tak hanya itu saja, juga diperiksa roda, sein, wiper, klakson, lampu. Kemudian jika sudah dianggap laik, maka bis itu ditempel stiker “Laik Jalan Angkutan Lebaran Tahun 2015”.

Wabup Rohadi Widodo mengatakan dengan pemberian stiker tersebut penumpang bisa nyaman dan aman.

“Kendaraan harus laik jalan sesuai standar yang telah ditentukan,” ujarnya.

Menurut Asisten Presiden Direktur PO Rosalia Indah, Eko Sumarso menuturkan angkutan lebaran tahun ini pihaknya  mempersiapkan sebanyak 280 bis, dan ditambah lagi sebanyak 100 armada bis.

“Sekitar 90 persen bis sudah dipasang GPS. Posisi bis dimana kita bisa tahu. Keberangkatan dan kedatangan bisa dipantau. Jadi bisa sesuai jadwal,” ujarnya.

Kemudian juga dilakukan pemantauan di pol PO Langsung Jaya, Desa Dagen, Kecamatan Jaten. “Ada sekitar 24 bis yang disewa untuk mengangkut karyawan pabrik di Serang, Banten. Masih ada 15 bis lagi yang melayani trayek seperti biasa,” ujar Dirun, Pengawal Bis PO Langsung Jaya.pd