Pemkab Karanganyar Bagi-Bagi Sembako

Puluhan tukang bejak dan tukang ojek diberi bingkisan paket sembako oleh Pemkab Karanganyar, Jumat (10/07) di timur Taman Makam Pahlawan.

Puluhan tukang bejak dan tukang ojek diberi bingkisan paket sembako dan uang oleh Pemkab Karanganyar, Jumat (10/07) di timur Taman Makam Pahlawan.

Karanganyar, Jumat (10/07/2015)
Delapan hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memberikan sembako.

Sembako itu diberikan untuk tukang becak, tukang ojek, dan beberapa buruh gendong. Pemberian paket sembako dibagi menjadi tiga lokasi Kecamatan.

Di Kecamatan Karanganyar dibagi 4 lokasi, diberikan sebanyak 340 paket sembako. Di Kecamatan Jaten dibagi 3 lokasi 375 paket sembako, dan Kecamatan Tasikmadu dibagi 3 lokasi sebanyak 150 paket sembako, Jumat (10/07).

Setiap paket sembako berisi mi instan, beras, minyak goreng, gula, dan teh. Selain itu juga diberikan uang tunai sebesar Rp. 30 ribu.

Tak hanya itu saja, saat tarawih keliling di 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar juga diberikan sebanyak 25 paket. Se Kabuapten Karanganyar total jumlah paket sembako yang diberikan sebanyak 2.654 paket.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo keliling memberikan paket sembako itu di tempat pangkalan becak di timur Taman Makam Pahlawan, di rumah Supat, Tegalwingun, Bejen. Kemudian di rumah Kliwon, sebelah barat lapangan Jungke, dan di rumah Riyadi, Padangan, Jungke.

Saat pemberian di shelter Papahan, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi menuturkan masyarakat menjelang lebaran diberikan paket sembako untuk tukang becak, tukang ojek dan buruh gendong di pasar.

“Sasaran yang kita inginkan ketenangan masayarakat menjelang lebaran dalam menyediakan kebutuhan pokok mereka,” ujarnya. pd