Tiga Pejabat Eselon 2 Hasil Lelang Jabatan Dilantik

Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon 2, 3, 4 dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemkab Karanganyar, Rabu (01/07)

Bupati Karanganyar Juliyatmono melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon 2, 3, 4 dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemkab Karanganyar, Rabu (01/07)

Karanganyar, Kamis (02/07/2015)
Hasil lelang jabatan bagi eselon 2 yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar pada tahun 2015,dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, di Aula Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rabu (01/06)
Dari hasil lelang jabatan itu, terpilih nama-nama yang mengisi Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karanganyaryang kosong, yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).
Titis Sri Jawoto sebelumnya menjabat Sekretaris DKP menjadi Kepala DKP, kemudian Tarsa sebelumnya menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda menjabat Kepala Disparbud. Selanjutnya Bambang Harsono sebelumnya menjadi Sekretaris di BP4K, kini menjadi Kepala di tempat yang sama.
Ditempat yang sama, juga dilantik dan diambil sumpah pejabat di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) eselon 2, eselon 3 dan eselon 4 sebanyak 17 prang.
Hal itu dikarenakan ada perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) berubah dari sebelumnya BPPT menjadi Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP), namun kepala badan masih dijabat Sucahyo.
Bupati Karanganyar Juliyatmono setelah acara itu mengatakan dari hasil seleksi lelang jabatan, ada tiga nama yang lolos seleksi dan memenuhi persyaratan.
“Dari 21 peserta lelang jabatan sudah melewati beberapa tahapan. Kemudian terpilih sembilan nama untuk di wawancara Bupati, selanjutnya dipilih tiga nama untuk menjabat eselon 2 yang di lelang,” ujar Bupati Juliyatmono.
Juliyatmono dalam kesempatan kemarin, menegaskan bahwa hasil seleksi itu tidak ada faktor apapun.
“Tidak ada faktor kedekatan. Dari ketiga nama itu yang dinyatakan lulus itulah disebut kompetensi dan layak ditempatkan diposisi itu,” ujarnya.
Selain itu di acara yang sama juga dilantik sebanyak 24 Kepala Sekolah, yakni untuk Kepala Sekolah SD sebanyak 22 orang, untuk SMP dan TK masing-masing sebanyak satu orang. pd