RSUD Karanganyar Mulai Manfaatkan IGD Baru

Gedung IGD RSUD Karanganyar sudah mulai dimanfaatkan Senin (29/06) kemarin dengan fasilitas lengkap
Gedung IGD RSUD Karanganyar sudah mulai dimanfaatkan Senin (29/06) kemarin dengan fasilitas lengkap

Karanganyar, Selasa (30/06/2015)
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar, Senin 29-06-2015 kemarin mulai memanfaatkan Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru, terletak di sisi barat.
Direktur RSUD Karanganyar dr Mariyadi menuturkan gedung IGD baru ini dapat menampung sampai 40 pasien, bahkan jika terjadi bencana besar bisa ditangani.
“Disini juga ada ruang tindakan dan ruang observasi. Bahkan tindakan parah pun bisa dilakukan, juga sudah dilengkapi lampu operasi,” ujar dr Mariyadi, Senin (29/06) kemarin, di RSUD Karanganyar.
Gedung IGD itu sesuai master plan memerlukan dana sebesar Rp. 3,7 miliar, namun pada tahap pertama baru menggunakan dana sebesar Rp. 2,7 miliar, sehingga penggunaannya juga mundur.
“Ternyata kurang satu miliar rupiah, otomatis penggunaan juga mundur. Kemudian dilengkapi dari anggaran BLUD namun setelah di audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” jelasnya.
Lebih lanjut, dia menuturkan peresmian pembangunan gedung tahap pertama direncanakan pada bulan Januari tahun 2016 terdiri gedung Mawar 1, Mawar 2, Radiologi, Ruang Operasi, IGD, Kamar Jenazah, Gudang Obat dan juga IPAL.
Di gedung IGD itu juga dilengkapi apotek, tempat pendaftaran, ruang dokter, ruang tunggu, dan kamar mandi.pd