Lantik Puluhan Kepala Sekolah, Bupati Hitung Cermat Masa Kerja

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mengambil sumpah dan melantik 94 Kepala Sekolah Negeri, Rabu (25/06) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mengambil sumpah dan melantik 94 Kepala Sekolah Negeri, Rabu (25/06) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Karanganyar, Kamis (25/06/2015)
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengambil sumpah dan melantik 94 Kepala Sekolah (Kepsek) Negeri di Kabupaten Karanganyar, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.
Pada acara tersebut, Bupati Juliyatmono mengatakan dalam proses untuk ditetapkan menjadi kepala sekolah sebelum dilantik dan diambil sumpah (kemarin) memang agak lama, karena terlebih dahulu dikaji dan dianalisa terlebih dahulu.
“Penugasan menjadi kepala sekolah merupakan dedikasi, pengabdian, dan sebuah kehormatan. Untuk itu saya perhitungkan berakhirnya masa jabatan yang bersangkutan masih menjadi kepala sekolah,” ujarnya, Rabu (25/06) kemarin.
Juliyatmono menambahkan penghitungan masa jabatan kepala sekolah dihitung secara cermat. “Jangan tidak dihitung, jadi jangan belum pensiun namun setelah menjadi kepala sekolah beberapa periode lalu menjadi guru,” ujarnya.
Terdapat tiga kepala sekolah yang menjadi guru karena sudah pernah menjabat selama tiga kali periode, atau 12 tahun.
“Ketiga kepsek itu terdiri SMA, SMK dan SMP masing-masing satu kepala sekolah,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Karanganyar.
Pengambilan sumpah dan pelantikan itu untuk Kepala Sekolah Dasar (SD) sebanyak 73 orang, Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak sembilan orang, Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak tujuh orang, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sebanyak lima orang. pd