Selama Ramadhan, PNS Muslim Dihimbau Untuk Mengaji

PNS beragama Islam di Setda Kabupaten Karanganyar saat mengaji pada gerakan Karanganyar Bertakwa Tahun 2015, Kamis (18/06) pagi
PNS beragama Islam di Setda Kabupaten Karanganyar saat mengaji pada gerakan Karanganyar Bertakwa Tahun 2015, Kamis (18/06) pagi

Karanganyar, Kamis (18/06/2015)

Mulai hari ini selama ramadhan tahun 2015, PNS beragama Islam di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar dihimbau untuk mengaji. Kegiatan itu dilakukan setelah apel pagi di SKPD masing-masing pukul 07.45.

Selama satu jam, para abdi negara itu membaca setiap ayat beserta terjemahannya, dengan begitu harapannya dapat memahami kandungan arti dari ayat tersebut. Sehingga pada bulan suci ini dapat menyelesaikan 30 juz.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memulai gerakan Karanganyar Bertakwa Tahun 2015 menuturkan seperti tahun kemarin, tahun ini gerakan Karanganyar Bertakwa mempunyai maksud umat muslim di setiap SKPD untuk digerakan membaca Al Quran dengan terjemahan sehingga dapat memahami substansinya.

“Diharapkan di bulan baik ini kualitas pemahaman agama bisa meningkat, sehingga dapat membentuk pribadi yang lebih baik. Dalam menjalankan tugas dapat lebih efektif dan produktif,” jelas Bupati Juliyatmono, Kamis (18/06) di ruang Podang, Setda Kabupaten Karanganyar.

Saat memulai gerakan Karanganyar Bertakwa, Bupati Juliyatmono membaca surat Al Baqarah ayat pertama dengan menjelaskan kandungan maksud didalamnya, kemudian dilanjutkan secara bergiliran PNS di lingkungan Setda Kabupaten Karanganyar.

Harapannya, lanjut Bupati dengan proses pembiasaan ini akan terbentuk kualitas individu yang lebih baik. “Dirumah mereka masing-masing harapannya menjadi pembiasaan untuk membaca Al Quran,” katanya. pd