Pembangunan Infrastruktur Jalan Menjadi Prioritas Utama

Perbaikan infrastruktur jalan bisa mempermudah akses dan menggerakkan perekonomian rakyat

Pengguna jalan saat melintas di ruas jalan Jatipuro-Jatiyoso yang akan ditingkatkan dan diperlebar, Rabu (17/06)

Karanganyar, Rabu (17/06/2015)
Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo mengawali pelebaran dan peningkatan dua ruas jalan dengan meletakkan batu pertama (Groundbreaking)
Dua ruas jalan tersebut yakni, Jatipuro-Jatiyoso yang diawali di Dusun Bombong, Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatipuro dan ruas jalan Beji-Pojok tahap II, di Kecamatan Mojogedang diawali di Dusun Pulosari, Desa Kaliboto.
Bupati Karanganyar Juliyatmono menekankan agar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Karanganyar untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan.
“Pembangunan infrastruktur jalan untuk mendongrak pergerakan ekonomi. Roda ekonomi berputar dengan cepat jika jalan dan jembatan semuanya baik,” kata Bupati Juliyatmono, saat di lokasi groundbreaking jalan Jatipuro-Jatiyoso, Rabu (17/06).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan agar DPU Kabupaten Karanganyar untuk membuka akses jalan dengan disertai perencanaan kedepan, pembangunan jalan dari Wonorejo, Kecamatan Jatiyoso sampai Sepanjang, Kecamatan Tawangmangu.
“Dengan kualitas jalan yang bagus tentunya akan memudahkan akses jalan” kata Juliyatmono.
Dia juga meminta kepada pihak terkait agar saat mudik lebaran tahun ini, pembangunan jalan jangan sampai menganggu pengguna jalan.
Saat peletakan batu pertama pembangunan jalan di Desa Kaliboto, Bupati mengatakan agar tahun ini ruas jalan sampai Jambangan bisa tuntas.
“Dari Grompol ke timur sampai Jambangan juga diperbaiki dan jembatan putih akan dilebarkan,” katanya.
Juliyatmono juga meminta kepada Camat dan Kepala Desa agar menginventarisir jalan-jalan yang mengalami kerusakan parah. Setelah itu akan dimasukkan ke pembahasan pada KUA PPAS pada APBD Perubahan 2015 dan skala besar dilanjutkan pada tahun 2016. pd