Dua Ruas Jalan Hubungkan Antar Kecamatan di Bangun

Bupati Karanganyar Juliyatmono (depan) didampingi Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat peletakkan batu pertama peningkatan dan pelerbaran ruas jalan Jatipuro-Jatiyoso, Rabu (17/06)

Bupati Karanganyar Juliyatmono (depan) didampingi Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat peletakkan batu pertama peningkatan dan pelebaran ruas jalan Jatipuro-Jatiyoso, Rabu (17/06)

Karanganyar, Rabu (17/06/2015)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar melalui Dinas Pekerjaan Umum memulai pelebaran dan peningkatan dua ruas jalan menghubungkan antar Kecamatan.
Pembangunan dua ruas jalan tersebut yakni, Jatipuro-Jatiyoso yang diawali di Dusun Bombong, Desa Jatiroyo, Kecamatan Jatipuro dan ruas jalan Beji-Pojok tahap II, di Kecamatan Mojogedang diawali di Dusun Pulosari, Desa Kaliboto.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Karanganyar Didik Joko Bakdono menuturkan peningkatan jalan jatipuro-jatiyoso di kerjakan PT Panca Darma Puspawira.
“Panjang jalan ini 6,7 kilometer dengan lebar 5,5 meter. Masa pelaksanaan selama 120 hari, dengan Surat Perintah Kerja (SPK) di mulai 16 Juni 2015,” kata Didik Joko Bakdono, di Jatipuro.
Sedangkan untuk biaya sebesar Rp. 8.049.762.000.00. Selain itu juga dikerjakan perlebaran jalan seluas 1 meter sepanjang 6,7 kilometer. Hot Roll Sheet (HRS) tiga sentimeter, dan pelebaran beton K250.
“Untuk peningkatan ruas jalan Beji-Pojok tahap II dilaksanakan oleh CV Sari Makmur dengan panjang 2,2 kilometer dan lebar lima meter,” jelas Didik Joko Bakdono.
Dia juga mengatakan kontraktor akan memulai mengerjakan ruas jalan yang menghabiskan dana Rp. 1.950.056.000.00 itu pada 9 Juni 2015 dengan masa pelaksanaan 90 hari.
“Pelebaran jalan satu meter, sepanjang 2,2 kilometer. Dengan pelebaran beton K225,” katanya.
Sementara itu Bupati Karanganyar Juliyatmono menuturkan pembangunan infrastruktur jalan untuk mendongrak pergerakan ekonomi. Roda ekonomi berputar dengan cepat jika jalan dan jembatan semuanya baik.
“Dengan kualitas jalan yang bagus tentunya akan memudahkan akses jalan” kata Juliyatmono. pd