Bangun Tiga Gedung, Habiskan Dana Rp. 13,1 Miliar

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rohadi Widodo saat meletakkan batu pertama pembangunan gedung Dinas Kesehatan, BP3AKB, dan PMI, Jumat (12/06) di bekas RSU Kartini.

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Rohadi Widodo saat meletakkan batu pertama pembangunan gedung Dinas Kesehatan, BP3AKB, dan PMI, Jumat (12/06) di bekas RSU Kartini.

Karanganyar, Jumat (12/06/2015)
Pada pertengahan tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membangun tiga gedung perkantoran sekaligus. Menandai pembangunan, Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo melakukan peletakan batu pertama.
Tiga gedung tersebut terletak dalam satu tempat yang sama, yakni menempati bekas Rumah Sakit Umum (RSU) Kartini (saat ini pindah ke Jenglong, diberi nama RSUD Karanganyar). Total dana pembangunan sebesar Rp. 13.114.127.000,00.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Karanganyar Didik Joko Bakdono menuturkan pembangunan gedung tersebut direncanakan selesai dalam waktu enam bulan untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) dan PMI, sedangkan untuk Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (BP3AKB) selesai dalam waktu lima bulan.
“Untuk Dinas Kesehatan dan PMI menghabiskan dana Rp. 9.896.687.000,00. Sebagai pemenang yakni PT Karya Bhakti. Sedangkan untuk BP3AKB oleh PT Rahmadannu Abadi Jaya dengan dana Rp. 3.217.440.000,00. Proses pembangunan ini semuanya melalui lelang,” katanya saat dilokasi peletakan batu pertama, Jumat (12/06).
Ditempat yang sama, Bupati Karanganyar Juliyatmono meminta agar pembangunan dapat selesai tepat waktu dan jangan sampai molor. Apalagi didepan lokasi pembangunan merupakan DPRD Kabupaten Karanganyar.
“Dana pembangunan berasal dari APBD Kabupaten Karanganyar. Bahkan lokasinya berada di depan DPRD, jadi setiap saat wakil rakyat dapat mengawasi proses pembangunan,”
Dia juga berkata, dengan simbol pembangunan Dinkes ini, tentu bisa lebih bersemangat sebab, BP3AKB juga berkaitan dengan tupoksi untuk memberdayakan dan melindungi masyarakat juga mengurangi laju pertumbuhan penduduk. pd