Muhi dan Rock Parade, Bupati Juliyatmono Ikut Ngerock

Bupati Karanganyar Juliyatmono (berseragam keki, kiri) dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo (berseragam keki, kanan) saat tampil di Muhi dan Rock Parade, di Alun-alun Karanganyar, Senin (08/06)
Bupati Karanganyar Juliyatmono (berseragam keki, kiri) dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo (berseragam keki, kanan) saat tampil di Muhi dan Rock Parade, di Alun-alun Karanganyar, Senin (08/06)

Karanganyar, Senin (08/06/2015)
Gelaran Muhi dan Rock Parade Power Of Rock yang berlangsung di Alun-alun Kabupaten Karanganyar terasa lebih semarak, karena Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo pun ikut ngerock, Senin (08/06).
Tak tangung-tanggung, pasangan itu kompak menyanyikan tiga lagu sekaligus, antara lain Lagu Desaku yang diubah menjadi nuansa rock, kemudian Rumah Kita (God Bless), dan Semut Hitam (God Bless).
Juliyatmono dan Rohadi Widodo tampil bersama dalam parade musik rock yang diselenggarakan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karanganyar, PDM Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, dan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.
“Saya pikir anak-anak muda perlu diberi image bahwa musik rock tidak identik dengan hal-hal yang negatif. Musik rock ternyata bisa dikemas dengan baik seperti ini” kata Juliyatmono disela-sela acara
Menurutnya musik rock adalah lagu panggilan jiwa untuk mengebrak kemapanan dan merupakan sarana untuk mengembangkan bakat minat pecinta musik. “Ini tentunya anak muda diberi ruang dan boleh mengekspresikan. Justru jangan sampai tidak diberikan tempat untuk mengekspresikan,” kata Juliyatmono.
Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Munfarid menuturkan parade musik rock ini merupakan salah satu metode dakwah dengan sasaran khusus pemuda dan masyarakat Karanganyar secara luas melalui musik rock.
“Musik rock jika dicermati secara seksama justru liriknya banyak keteladanan untuk direnungkan bersama,” ujarnya.
Pada acara tersebut, selain Muhi Band, juga tampil empat grup musik yakni Roman City, Seven Soul, Liberty, dan D’Diamond. pd