Lepaskan Puluhan Burung, Tandai Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo (kedua dari kiri) dan beberapa pejabat saat melepas berbagai jenis burung pada peringatan Hari LH Sedunia, Jumat (05/05) di Plasa Alun-alun.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo (kedua dari kiri) dan beberapa pejabat saat melepas berbagai jenis burung pada peringatan Hari LH Sedunia, Jumat (05/05) di Plasa Alun-alun Karanganyar.

Karanganyar, Jumat (05/06/2015)
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kabupaten Karanganyar di tandai dengan pelepasan puluhan burung dari berbagai jenis, seperti kutilang dan burung dara.
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol Marthen Pasunda dan beberapa tamu undangan melepas puluhan burung tersebut di pelataran santai (plasa) alun-alun Kabupaten Karanganyar, Jumat (05/06).
“Dengan melepas burung-burung itu bisa kembali ke habitat mereka masing-masing,” ujar Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Karanganyar Edy Yusworo.
Pemkab Karanganyar untuk melestarikan alam dan lingkungan telah berupaya dengan menciptakan lingkungan bersih dan sehat, terbukti telah meraih piala Adipura sebanyak tujuh kali hingga tahun 2014.
”Pada peringatan tahun 2015 yang mengambil tema “Seven Billion Dreams. One Planet. Consume with Care“ ini, kita mendorong dan menggerakkan lapisan masyarakat dalam melaksanakan gerakan keselamatan lingkungan untuk menekan terjadinya bencana alam, melalui gerakan peduli lingkungan,” jelas Edy Yusworo.
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo mengatakan dengan peringatan ini mengajak untuk menjaga bumi, menanam pohon, maupun menebar ikan di sungai dan danau.
“Dengan upaya menjaga lingkungan disekitar kita, hal itu merupakan bagian menjaga dan merawat bumi,” kata Rohadi Widodo.
Dia juga menuturkan kebersihan lingkungan tidak boleh berhenti, namun diharapkan menjadi budaya masyarakat terkait pengelolaan lingkungan.
Pada acara tersebut juga dibagikan biopori untuk peresapan pengendalian air kepada Pramuka dan mengadakan senam sehat yang di ikuti ratusan orang dari pegawai SKPD, BUMD, dan jajaran Kodim 0727/Karanganyar di lokasi yang sama. pd