Menjadi Abdi Negara, Harus Bisa Melayani Masyarakat

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat melepas tanda peserta Diklat Pra Jabatan, Senin (01/06) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat melepas tanda peserta Diklat Pra Jabatan, Senin (01/06) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar

Karanganyar, Senin (01/06/2015)
Bupati Karanganyar Juliyatmono menekankan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar untuk mau dan bisa melayani masyarakat dengan baik.
“Jika ada masyarakat datang ke kantor, segera layani dengan baik keperluannya apa. Jangan tidak mau karena tidak sesuai dengan tupoksinya, namun antarkan dulu ke petugas yang menangani,” kata Bupati Juliyatmono, saat memberikan sambutan pada Penutupan Pendidikan dan Latihan Pra Jabatan, Senin (01/06) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.
Dengan begitu, masyarakat bisa terlayani dengan baik, kata Juliyatmono menambahkan. “Jangan pasang muka marah jika melayani masyarakat,” ucapnya.
Pada acara Penutupan Pendidikan dan Latihan Pra Jabatan bagi honorer Kategori 2 tersebut, Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kabupaten Karanganyar Siswanto mengatakan, jumlah peserta sebanyak 160 orang, terbagi dalam empat angkatan.
“Dari golongan I sebanyak 26 orang, golongan II sejumlah 82 orang, dan 52 orang dari golongan III. Mereka semua dinyatakan lulus,” kata Siswanto, ditempat yang sama.
Program Kemitraan antara Badan Diklat Provinsi Jawa Tengah dan Pemkab Karanganyar dalam hal ini BKD Karanganyar itu, berlangsung dari 20 April 2015 sampai dengan 29 Mei 2015, bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Bangsri Karangpandan.
“Setiap angkatan berlangsung selama enam hari dengan pemberian materi selama 69 jam pelajaran berasal dari widyaiswara, sejumlah pejabat Pemkab Karanganyar yang sudah Training Officer Course (TOC), dan personil dari Kodim 0727/Karanganyar,” kata Siswanto.pd