APEKA Ajak Gemar Minum Susu

Salah satu mahasiswi APEKA membagikan susu sapi gratis kepada pengunjung di CFD, Minggu (31/05)

Salah satu mahasiswi Akademi Peternakkan Karanganyar (APEKA) membagikan susu sapi gratis kepada pengunjung di CFD, Minggu (31/05)

Karanganyar, Senin (01/06/2015)
Akademi Peternakkan Karanganyar (APEKA) mengelar acara Gemar Minum Susu yang diselenggarakan selama dua hari. Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara Dies Natalis ke 30 APEKA.
Ketua Pelaksana Dies Natalis Shendy Wahyu Widiyanto mengatakan, ajakan gemar minum susu ini digelar pada Minggu (31/05) yang berlangsung di kawasan Car Free Day (CFD) dan Senin (01/6) di SD Negeri 1 Karanganyar dari jam 8.30-09.00.
“Kami ingin mengajak masyarakat dan ana-anak SD untuk suka minum susu, karena mengandung banyak nilai gizi yang baik bagi tubuh,” ujar Shendy, di Kawasan CFD Karanganyar, kemarin.
Terlebih lanjut dia, di Kabupaten Karanganyar terdapat banyak peternak sapi perah yang menghasilkan ratusan liter susu.
“Dengan menyukai produk susu sapi perah dari Kabupaten Karanganyar, harapannya dapat meningkatkan nilai ekonomi petani,” tambahnya.
Di CFD pagi itu, belasan mahasiswa dan mahasiswi dari APEKA keliling dengan menggunakan becak hias dan membagi-bagikan susu sebanyak 500 plastik kucir. Sedangkan untuk anak-anak SD di hari berikutnya, pihaknya membagikan 500 plastik kucir ditambah 100 botol kecil susu sapi. pd