Peringati Hari Lansia Dengan Senam Sehat

Peringatan Hari Lansia ke 19 Tahun, saat acara puncak diadakan Senam Sehat bersama, Jumat (29/05) pagi, di Pelataran Santai Alun-alun Kabupaten Karanganyar

Peringatan Hari Lansia ke 19 Tahun, saat acara puncak diadakan Senam Sehat bersama, Jumat (29/05) pagi, di Pelataran Santai Alun-alun Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Jumat (29/05/2015)
Puncak acara peringatan Hari Lanjut Usia Tahun 2015 di Kabupaten Karanganyar diadakan dengan mengadakan senam sehat bersama.
Acara senam sehat yang di prakarsai oleh Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) Kabupaten Karanganyar itu, untuk menyemarakkan peringatan ke 19 tahun pada tahun ini, yang jatuh tepat pada hari kelahirannya.
“Setiap Kecamatan dari 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, mengirimkan 50 lansia untuk senam sehat bersama yang berlangsung di Pelataran Santai Alun-alun Kabupaten Karanganyar,” kata Panitia Senam Sehat Lansia Iskandar, Jumat (29/05) pagi saat dilokasi.
Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua Komda Lansia Kabupaten Karanganyar yang juga Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya acara tersebut.
“Dengan senam ini, kita bisa bahagia dan sehat. Dapat juga merasa senang karena berkumpul dengan banyak orang dan menambah teman,” ujar Rohadi Widodo saat memberikan sambutan.
Dia juga menjelaskan, pada tahun ini di Kabupaten Karanganyar, indek harapan hidup mencapai usia 72 tahun.”Mengalami kenaikan dari pada tahun kemarin mencapai umur 71 tahun,” katanya.
Pada kesempatan itu, selain lansia juga diikuti Forkompinda, Ketua PKK Kabupaten Karanganyar Siti Komsiah Juliyatmono dan ratusan PNS juga ikut senam.
Selain senam yang didukung Badan Penyelenggara Daerah (Barada) Senam Sehat Indonesia (SSI), juga telah diadakan kegiatan bakti sosial, penghijauan, kebersihan lingkungan, sosialisai tentang UU Kesejahteraan Lansia, pemeriksaan kesehatan gratis. pd