TMMD Tahap I Reguler Ke 94 Ditutup

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mengunting pita di lokasi betonisasi pembangunan fisik TMMD, Rabu (27/05)

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mengunting pita di lokasi betonisasi pembangunan fisik TMMD, Rabu (27/05)

Karanganyar, Rabu (27/05/2015)
Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I Reguler ke 94 secara resmi ditutup Plh Sekda Jawa Tengah Djoko Sutrisno, di Lapangan Desa Ngadirejo, Kecamatan Mojogedang, Rabu (27/05).
TMMD Tahap I Tahun 2015 yang berlangsung selama 21 hari telah mencapai target dan sasaran yang telah direncanakan. Hal ini tidak lepas dari dukungan serta kerja keras berbagai pihak, baik TNI/Polri, Pemerintah maupun masyarakat.
Terdapat jenis kegiatan berupa sasaran fisik yakni makadam dan betonisasi jalan 800 meter, lebar tiga meter, dan tinggi 10 meter. Adapula pembangunan jembatan 5 unit, pembangunan gorong-gorong 2 unit, pembangunan talud 2 unit, renovasi teras masjid 1 unit, rehab Poskamling 1 unit, rehab MCK 3 unit, dan rehab RTLH sebanyak 10 unit.
Selain itu juga ada sasaran tambahan berupa pembangunan dua gorong-gorong, dan pembangunan talud jalan dengan panjang 70 meter dan 1 meter.
“Pembangunan fisik yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, terbukti mampu meningkatkan roda perekonomian daerah, karena pembangunan infrastruktur ini mampu membuka isolasi antar desa atau daerah terpencil,” kata Plh Sekda Jawa Tengah Djoko Sutrisno saat membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, di lokasi penutupan TMMD.
Selain sasaran fisik juga terdapat sasaran non fisik yang diarahkan pada kegiatan penyuluhan pembinaan mental, bela negara, dan wasasan kebangsaan serta pemantapan kerukunan hidup umat beragama di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat.
“Hal itu sangat bermanfaat dan perlu terus dikembangkan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan pengamalan Pancasila sebagi ideologi bangsa, termasuk dukungan terhadap komitmen Jawa Tengah dan internalisasi Pancasila untuk mendukung keutuhan NKRI dan mencegah paham radikal,” kata Djoko Sutrisno.
Pada acara yang dihadiri Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo, Forkopimda Kabupaten Karanganyar, dan jajaran TNI dan Polri, juga diserahkan berbagai bantuan dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBN senilai Rp. 1.147.639.250. pd