Pemkab Karanganyar Beri Bantuan Korban Tanah Longsor

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memberikan bantuan ke 27 Kepala Keluarga warga Desa Lempong secara simbolis

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memberikan bantuan ke 27 Kepala Keluarga warga Desa Lempong secara simbolis

Karanganyar, Sabtu (23/05/2015)
Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan untuk warga Desa Lempong, Kecamatan Jenawi yang beberapa waktu lalu terkena tanah longsor.
Bantuan jatah hidup ini baru berikan 15 hari yang pertama. Dengan rincian setiap jiwa diberikan Rp. 7500 untuk sekali makan.
“Sehari per jiwa mendapatkan Rp. 22.500 selama 15 hari pertama,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, seusai memberikan bantuan ke warga Desa Lempong, Kecamatan Jenawi, di Balai Desa setempat, beberapa waktu lalu.
Pemberian bantuan tersebut diberikan untuk 27 Kepala Keluarga dengan jumlah jiwa 84 orang. Selain bantuan jatah hidup, Pemkab Karanganyar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga memberikan bantuan lain berupa selimut, dan sembako diberikan kepada Kepala Keluarga.
Selanjutnya, setelah pemberian bantuan, kunjungan Bupati Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo di Kecamatan yang terletak di ujung timur Bumi Intanpari dilanjutkan melihat lokasi relokasi bagi warga Desa Balong.
Alat berat excavator (beko) juga digunakan untuk mempercepat meratakan tanah agar bisa segera dibangun tempat tinggal.
“Di Dusun Puru-Puru, Desa Balong ini akan dibuat 30 rumah tinggal dengan dilengkapi fasilitas umum berupa jalan selebar tiga meter dan tempat ibadah,” kata Camat Jenawi, Daryatmi, saat dilokasi. pd