Maknai Kebangkitan Nasional Dengan Peningkatan Karakter

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat membacakan sambutan Menkominfo saat Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 107, Rabu (20/05) di halaman Setda Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat membacakan sambutan Menkominfo saat Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 107, Rabu (20/05) di halaman Setda Karanganyar.

Karanganyar, Kamis (21/05/2015)
Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 107, Pemerintah Kabupaten Karanganyar mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk mewarisi nilai-nilai spirit kejuangan dengan peningkatan karakter.
“Rasa mencintai tanah air harus digelorakan, sebab kedepan tantangan semakin komplek, oleh sebab itu terus mengupayakan meningkatkan Sumber Daya Manusia yang baik dan berkarakter,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono, seusai Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 107 di Kabupaten Karanganyar, Rabu (20/05) kemarin, di halaman Setda Karanganyar.
Disamping melalui upacara, tema besar dari Presiden RI terus di implementasikan dengan mengelorakan semangat masyarakat sesui dengan kemampuan masing-masing.
“Contoh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan partisipasi rakyat luar biasa, dengan spirit bergotong royong merupakan wujud mencintai daerahnya untuk membangun,” kata Juliyatmono.
Dia juga menambahkan, momentum kebangkitan nasional dengan mencintai tanah air, mencintai Kabupaten Karanganyar, dan jangan sampai ada masyarakat merasa belum merdeka.
“Terus gelorakan berpikir positif dan bergerak maju, semakin hari Kabupaten Karanganyar semakin baik dan berkembang untuk masyarakat luas. Hargai perjuangan dengan terus berjuang sesuai profesi dan kemampuan masing-masing,” jelasnya..
Pada upacara tersebut, Bupati Karanganyar Juliyatmono bertindak sebagai inpektur upacara membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI.
“Berhasilnya pembangunan mental dan karakter yang baik akan mewujudkan masyarakat yang tertib dan terbuka sebagai modal sosial yang positif bagi kemajuan bangsa,” kata Bupati Juliyatmono.pd