Subiyanto Juarai AKUT Kabupaten Karanganyar Tahun 2015

Para Juara AKUT Thaun 2015 setelah menerima hadiah, Rabu (06/05)

Para Juara AKUT Thaun 2015 setelah menerima hadiah, Rabu (06/05)

Karanganyar, Jumat (08/05/2015)
Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Karanganyar mengadakan Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) Tahun 2015, Rabu (06/05).
Pemilihan yang rutin diadakan setiap tahun, diikuti sebanyak 35 awak angkutan umum di wilayah Kabupaten Karanganyar.
Terpilih sebagai juara satu yakni, Subiyanto, pengemudi angkutan barang bahan berbahaya dan beracun (B3) dari PT Wijaya Sarana Gasindo, berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 1 juta dan tropi, serta akan mewakili Karanganyar dalam lomba tingkat Provinsi Jateng.
Sebagai juara kedua diraih Riyanto, pengemudi AKDP dari PO Hasta Putra. Kemudian juara ketiga diraih Suharjo, pengemudi angkutan perkotaan Jalur A. Juara kedua dan ketiga selain mendapatkan tropi, juga menerima hadiah uang pembinaan Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu.
Kepala Bidang Perhubungan Dishubkominfo Rusdiyanto mengatakan, sebelum sesi tes, ada pemberian materi dari narasumberDishubkominfo Karanganyar, Polres Karanganyar, Jasa Raharja, dan diskusi serta tanya jawab.
“Pesertanya diikuti dari perwakilan Perusahaan Otobus (PO) di wilayah Karanganyar, dari bus AKDP, Pariwisata, Angkutan Perkotaan, Angkutan Perdesaan, dan Angkutan Barang,” kata Rusdiyanto, seusai lomba di Aula Dishubkominfo Karanganyar.
Rusdiyanto mengatakan, lomba mendorong terwujudnya penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas, kejadian kecelakaan terutama yang disebabkan oleh faktor pengemudi.
“Selain itu juga dapat merubah sikap dan perilaku pengemudi menjadi lebih disiplin dan bertanggung jawab sekaligus mempersiapkan awak kendaraan yang profesional dan berkualitas,” ujarnya.
Tahun lalu, wakil dari Karanganyar yakni Sutardi, berhasil menyabet juara pertama lomba AKUT di tingkat provinsi. Diharapkan, prestasi tersebut bisa terulang kembali pada tahun ini.pd