Kadarkum Karanganyar Juara 1 Tingkat Bakorwil 2 Propinsi Jateng

Ketua TP PKK Kab. Karanganyar Siti Chomsiyah bersama Tim Kadarkum Kab. Karanganyar Sesaat Setelah Penyerahan Piala dan Hadiah Uang Pembinaan Oleh Panitia, Senin Siang (04/05)

Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, tim Kadarkum Kab. Karanganyar berhasil meraih juara 1 lomba Keluarga Sadar Hukum Ormas / TP. PKK Tingkat Bakorwil II Prop Jateng Tahun 2015. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Barkorwil II Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dengan Biro Hukum Setda Pemprov Jateng serta Kab. Karanganyar selaku tuan rumah. Adapun peserta nya meliputi Kota Magelang, Kab. Kebumen, Kab. Temanggung, Kab. Boyolali, Kab. Purworejo, Kab. Wonogiri, Kab. Karanganyar, Kab. Magelang, Kab. Wonosobo, Kab. Klaten, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Kab. Sragen.

Jalannya perlombaan dibagi menjadi 3 tahapan, dimana untuk putaran pertama Karanganyar maju dalam sesi 2 melawan Kab. Wonogiri dan Kab. Magelang dengan perjuangan yang tanpa lelah dan Bupati Karanganyar yang hadir secara khusus untuk memberikan dukungan langsung mampu menyisihkan lawan-lawannya dan berhak mengisi satu tempat di sesi final.

Dalam sesi final dimana diisi oleh Kab. Kebumen, Kab. Temanggung, Kab. Karanganyar, Kab. Klaten dan Kab. Sukoharjo, pertandingan berlangsung dengan sengit. Semua tim berlomba untuk memberikan kemampuan terbaiknya. Sorak sorai dari para suporter mampu membakar semangat para konstestan sehingga suasana tegang menghinggapi kontestan pada detik2 akhir lomba. Situasi ini membuat tidak sedikit peserta terlalu cepat memencet bel sebelum pertanyaan selesai dilontarkan oleh pembawa acara.

Akhirnya Kab. Karanganyar keluar sebagai juara dengan raihan total nilai 540, menyusul dibawahnya juara ke 2 Kab. Klaten dengan raihan nilai total 535 dan peingkat ke tiga Kab Kebumen dengan nilai akhir 345. Selain itu yel – yel yang dibawakan oleh para peserta juga turut dilombakan. Untuk kategori yel-yel, regu dari Kabupaten Temanggung keluar sebagai pemenang dan berhak untuk mendapatkan hadiah berupa bingkisan.

Juara I dan II berkesempatan mewakili Bakorwil II untuk mengikuti lomba Kadarkum Ormas TP-PKK Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2015. ad