UN CBT Hari Pertama Berjalan Lancar

Peserta Ujian Nasinal berbasis komputer terlihat serius mengerjakan soal-soal yang telah disediakan, Senin (13/04)

Peserta Ujian Nasinal berbasis komputer terlihat serius mengerjakan soal-soal yang telah disediakan, Senin (13/04)

Karanganyar, Selasa (14/04/2015)
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer pada hari pertama berjalan lancar dan aman, Senin (13/04). Tak ada kendala yang terjadi bagi sekolah yang menggunakan Computer Based Test (CBT) itu.
Di Kabupaten Karanganyar terdapat tiga SMK yang menggunakan CBT, diantaranya SMK Negeri 1Karanganyar, SMK Negeri 2 Karanganyar, dan SMK Negeri Jumantono
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan perencanaan sudahh cukup matang dan berjalan lancar. Persiapan lebih baik, semua pihak fokus dan tidak ditemukan masalah.
“CBT ini mempunyai daya kepercayaan bagi anak-anak. Mereka tidak mengeluarkan enegi dengan menghitami lingkaran di jawaban,” kata Juliyatmono disela-sela meninjau pelaksanaan Ujian Nasinoal dibeberapa sekolah, Senin (14/04).
Seperti yang diutarakan salah satu peserta UN CBT, Ega Novianto, Kelas 12 MC SMK Negeri 2 Karanganyar.
“Saya lebih percaya diri dan tidak ribet. Lebih enak dengan menggunakan CBT ini,” kata nya seusai mengikuti ujian sesi pertama.
Pada UN SMA/MA/SMTK//SMALB jumlah peserta 3.335 siswa, dan siswa SMK sejumlah 4.156 orang. Sedangkan para pengawas dengan menggunakan sistem silang dan tidak mengajar mata pelajaran yang diujikan.pd