Pemkab Karanganyar gelar MTQ

DSC_0128ee

Bupati Karanganyar Juliyatmono Didampingi Forkompinda Saat Memukul Bedug Tanda Dimulainya MTQ Kab. Karanganyar Tahun 2015, Alun-Alun Karanganyar

Pemukulan bedug oleh Bupati Karanganyar menandai dibukanya Musabaqoh Tilawatul Quran (MTQ) tahun 2015 di Alun-alun Karanganyar. Hadir dalam acara tersebut Forkompinda Karanganyar dan SKPD terkait. Adapun pelaksanaan MTQ kali ini diselenggarakan di SMP Negeri 3 Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini, diharapkan dengan pelaksanaan MTQ diharapkan masyarakat, terutama generasi muda akan lebih cinta kepada Alquran sebagai pedoman hidupnya serta meningkatnya  pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari .

Sementara itu Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan rakyat sekaligus ketua panitia Siti Maisyaroch mengatakan penyelenggaraan MTQ pelajar dan umum Tahun 2015 ini dilaksanakan selama sehari.

“MTQ pelajar dan umum Tahun 2015 ini melombakan 24 (dua puluh empat)  cabang yang diikuti oleh 17 (tujuh belas) kafilah dari masing-masing kecamatan, tiap kafilah beranggotakan 50 (lima puluh) orang”, jelasnya .

Ditambahkannya, Dari hasil kejuaraan MTQ pelajar dan umum di tingkat kabupaten, akan dikirim pada MTQ serupa ketingkat provinsi Jawa Tengah yang pelaksanaannya besok pada bulan Juli dan September 2015, bertempat di Kabupaten Boyolali . ad