Jelang UN, Bupati Beri Motivasi Siswa

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memberikan motivasi siswa menjelang ujian nasional

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat memberikan motivasi siswa menjelang ujian nasional

Karanganyar, Kamis (09/04/2015)
Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk SMA sederajat pada 13-16 April 2015 mendatang, Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo berkeliling ke berbagai sekolah di Kabupaten yang berada di lereng Gunung Lawu itu.
Sejak hari Senin (06/04) kemarin, hingga Kamis (09/04), pemberian motivasi telah di lakukan di sekolah, antara lain SMA Negeri 2 Karanganyar, SMK Wikarya, SMK Negeri Jenawi, SMK Satya Karya, SMK Penda 2, SMK Muhammadiyah 2, SMK Jatipuro, SMA Jumapolo, SMK Jumantono, SMA Karangpandan dan SMK Jatipuro.
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan sebelum ujian mulai disiapkan dengan baik dan fokus jangan meremehkan ujian nasional.
“Jangan berpuas diri hanya sampai saat ini. Namun hendaknya menuntut ilmu lebih tinggi dan terus belajar,” kata Juliyatmono, Kamis (09/04) di SMA Negeri Karangpandan.
Di hadapan ratusan murid, Bupati memberikan pemahaman agar benar-benar belajar dan meraih prestasi setinggi-tingginya. Orang tua dan guru sebagai pendorong anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.
Tak hanya itu, dia juga mengatakan jika murid sekolah di Kabupaten Karanganyar, juara di UN mendapatkan juara nasional diberi hadiah sebesar Rp 10 juta, juara provinsi Rp 5 juta, dan juara kabupaten Rp. 2,5 juta. Selain itu, jika diterima di 10 Perguruan Tinggi Negeri akan diberi bantuan sebesar Rp. 2,5 juta. pd