20 Traktor Diserahkan Ke Petani

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mencoba traktor diberikan ke petani, Rabu (25/03) di halamam Setda Kabupaten Karanganyar

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat mencoba traktor diberikan ke petani, Rabu (25/03) di halamam Setda Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Kamis (26/03/2015)
Bupati Karanganyar Juliyatmono menyerahkan 20 unit hand tractor kepada petani yang tergabung di kelompok tani.
Ke 20 traktor ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang diserahkan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Sukoharjo beberapa waktu lalu.
Juliyatmono mengatakan, pemberian ini merupakan hasil seleksi kelompok tani. “Kita cek keberadaan kelompok tani, anggota dan keaktifan,” kata Juliyatmono, Rabu (25/03) setelah acara pemberian traktor, di halaman Setda Karanganyar.
Dia menambahkan, pemberian ini dipercepat karena masa tanam ke dua, kebetulan mulai panen sehingga jangan terlalu lama apalagi masih musim hujan.
“Satu desa ada satu traktor,cukup ideal. Karena dengan menggunakan traktor volume luas bisa dipercepat dengan mesin itu,” kata Juliyatmono.
Ditempat yang sama Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol Inf Marthen Pasunda mengatakan, pihaknya melakukan pendampingan, mengawasi efektifitas traktor dan penggunaannya. “Babinsa saya tugaskan untuk mengawasi agar tidak disalah gunakan. Harapan produktifitas cepat meningkat,”katanya.
Dari 17 kecamatan se Kabupaten Karanganyar, ada tiga unit traktor untuk satu kecamatan yang areal persawahan luas dan pengelolaan alat pertanian itu diserahkan ke kelompok tani.pd