Karanganyar Bangun Wisata Edukasi Dirgantara

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat peletakan batu pertama pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara, Selasa (24/03) pagi di barat kolam renang Intanpari

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat peletakan batu pertama pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara, Selasa (24/03) pagi di barat kolam renang Intanpari

Karanganyar, Rabu (25/03/2015)
Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Karanganyar sebentar lagi akan memiliki Taman Wisata Edukasi Dirgantara.Wahana yang luasnya sekitar 4000 meter itu terletak di sebelah barat kolam renang Intanpari, di Desa Gaum, Kecamatan Tasikmadu.
Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum(DPU) Edhy Sriyatno, mengatakan pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara sesuai nilai kontrak sebesar Rp 2.9 miliar,dengan waktu pelaksanaan selama 45 hari.
“PT.Candi Unggul Perkasa sebagai pelaksana pembangunan konstruksi. Menariknya disini ada pesawat terbang, helikopter dan mesin pesawat terbang. Selain itu dilengkapi tempat parkir, pusat jajanan, loket, dan mushola,” kata Edy Sriyatno.
Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk pengadaan satu pesawat terbang Boeing 727-200 dan dua unit helikopter jenis bolcow masih dalam tahap klarifikasi. “Kita harapkan dalam waktu dekat ini sudah ada pelaksana proyek,” kata Edy.
Bupati Karanganyar Juliyatmono, mengatakan pembangunannyadiharuskan sudah selesai sebelum tanggal 2 Mei 2015. Ini diibaratkan bandung bondowoso kepada roro jonggrang membuat seribu candi, karena bisa menyelesaikan dalam waktu singkat.
“Harapnnya peresmian bisa 2 Mei 2015 untuk menandai Hari Pendidikan Nasional. Harapannya anak-anak dan masyarakat luasberani bermimpi dan mewujudkan cita-cita setinggi-tingginya layaknya pesawat terbang,” kata Bupati Juliyatmono, Selasa (24/03) saat peletakan batu pertama pembangunan Taman Wisata Edukasi Dirgantara.
Nantinya pengelolaanTaman Wisata Edukasi Dirgantara dikelola sepenuhnya oleh Dinas Pariwisata Karanganyar. “Rencana kedepan, kolam renang ini akan di buat water boom, dan di sebelah barat juga ada taman bunga, sehingga terlihat menarik,” katanya.pd