Musrenbang RKPD Kab. Karanganyar Tahun 2016

DSC_0448

Bupati Karanganyar Juliyatmono Saat Memberikan Sambutan Pengarahan Musrenbang RKPD Karanganyar 2016, Selasa Pagi (24/03)

DSC_0458

Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Sekda Karanganyar Menyaksikan Penandatanganan Berita Acara Musrenbang RKPD Karanganyar 2016

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (MUSRENBANG RKPD) Tahun Anggaran 2016 diadakan di rumah dinas Bupati Karanganyar pada selasa (24/3) sebagai tahapan terakhir proses perencanaan pembangunan tingkat kabupaten. Tema Musrenbang RKPD kali ini yaitu “Penguatan Infrastruktur, Ekonomi Kerakyatan dan Dasar Pelayanan”. Hadir dalam acara tersebut Bupati Karanganyar, Dandim 0727 Karanganyar, Kapolres Karanganyar, Sekda Karanganyar, Kepala SKPD di Kabupaten Karanganyar serta utusan dari Kabupaten Kota di sekitar wilayah Kab. Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan musrengbang ini dititikberatkan pada penguatan program insfrastruktur yang didominasi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah. Untuk itu Juliyatmono berharap supaya musyawarah yang dilaksanakan mampu memberikan masukan kepada Pemerintah untuk kemudian dijadikan arah kebijakan Pemerintah kedepan dalam pemenuhan peningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat kab. Karanganyar.

“ Kami juga akan berupaya menambah bantuan insfrastrukur dari provinsi dan pusat ”, tambah Juliyatmono.

Sementara itu Kepala Bappeda Karanganyar, Sundoro melaporkan bahwa proses penyusunan perencanaan pembangunan baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat telah menggunakan Tehnologi Informasi dengan aplikasi yang digunakan untuk memasukkan usulan RENJA-SKPD sesuai sumber dana yaitu APBN, APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Karanganyar. Kabupaten Karanganyar sendiri memiliki pokok – pokok pikiran rencana kerja yaitu sistem elektronik budgeting, pengembangan kota karanganyar, peningkatan kualitas dan kapasitas, pengembangan SDM dan tehnologi, dan memfasuilitasi ekonomi kerakyatan. ad