Karanganyar Mengikuti OSN dan OSTN

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menerima siswa peserta OSN dan OSTN, Rabu (12/03)

Bupati Karanganyar Juliyatmono saat menerima siswa peserta OSN dan OSTN, Rabu (12/03)

Karanganyar, Kamis (12/03/2015)
Peserta lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Sains Terapan Nasional (OSTN) dari Kabupaten Karanganyar mendatangi rumah dinas Bupati Karanganyar, Rabu (11/03).
Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karanganyar Sutarno mengatakan, terdapat 21 siswa SMA dan lima dari siswa SMK yang akan berangkat mewakili Kabupaten Karanganyar untuk seleksi tingkat Provinsi Jawa Tengah pada 16 –19 Maret 2015.
“Siswa SMA yang lolos olimpiade sains tingkat Kabupaten Karanganyar dengan rincian mata pelajaran (mapel) matematika sebanyak dua siswa, mapel fisika tiga siswa,” kata Sutarno.
Lainya juga terdapat, mapel biologi empat siswa, mapel kimia satu siswa, mapel ekonomi satu siswa, mapel astronomi satu siswa mapel komputer tiga siswa mapel kebumian tiga siswa dan geografi tiga siswa.
“Untuk siswa SMK sebanyak lima mata pelajaran matematika TI sebanyak satu siswa dan non TI satu siswa. Sedangkan untuk biologi terapan, kimia terapan dan fisika terapan masing-masing satu siswa,” katanya.
Semantara itu, Bupati Karanganyar mengatakan Pemerintah mendorong seluruh siswa yang berprestasi dengan memberikan uang pembinaan kepada siswa yang berhasil mendapatkan juara peringkat sepuluh besar.
“Bagi siswa yang mendapatkan juara satu akan mendapatkan hadiah berupa uang lima juta rupiah,” kata Bupati.
Dia juga memberikan himbauan untuk berperang menghadapi dirinya sendiri Berperang dengan rasa malas, berperang dengan rasa ngantuk karena itu merupakan setan yang menghambat untuk dapat meraih prestasi dan cita-cita yang kita inginkan. pd