POPDA dan Pensi Karanganyar, Cetak Pelajar Berprestasi

Peserta POPDA dan Pensi saat berdefile di hadapan tamu undangan, Senin (02/03) di ALun-alun Kabupaten Karanganyar

Peserta POPDA dan Pensi saat berdefile di hadapan tamu undangan, Senin (02/03) di ALun-alun Kabupaten Karanganyar

Karanganyar, Senin (02/03/2015)
Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dan Pekan Seni Kabupaten Karanganyar Tahun 2015 diikuti sebanyak 2500 peserta dari perwakilan 17 Kecamatan se Kabupaten Karanganyar.
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan dengan adanya POPDA dan Pensi ini dapat mengukur pembinaan prestasi olahraga dan pengembangan seni di tingkat pelajar Kabupaten Karanganyar.
“Ini juga dapat mengoptimalkan pengembangan potensi atlet daerah Kabupaten Karanganyar untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi,” kata Juliyatmono saat acara pembukaan POPDA dan Pensi di Alun Alun Karanganyar, Senin (02/03) pagi.
POPDA dan Pensi ini di laksanakan mulai Senin-Jumat (2-6/03) di lokasi-lokasi yang telah di tentukan, dengan peserta siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA sederajat se Kabupaten Karanganyar dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga dan memperebutkan 342 nomor perlombaan.
“Untuk pekan seni ada tujuh cabang seni dengan memperebutkan 13 nomor perlombaan diantaranya seni tari, karawitan, lukis, vokal tunggal, macapat, geguritan dan desain batik,” kata Sutarno, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar.
Kejuaraan masing-masing cabang olahraga diambil Juara I, II, dan III, serta akan mendapatkan penghargaan Medali Piagam dan Uang pembinaan. Sedangkan Juara Umum I, II dan III setiap jenjang akan mendapatkan Piala. pd