Ribuan Siswa Berprestasi Diberi Motivasi Belajar

Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat dikerumuni siswa SD setelah pemberian motivasi, Kamis (26/02) kemarin.

Bupati Karanganyar Juliyatmono, saat dikerumuni siswa SD setelah pemberian motivasi, Kamis (26/02) kemarin.

Karanganyar, Jumat (27/02/2015)
Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) merupakan salah satu syarat untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi bagi siswa.
Kabupaten Karanganyar mengadakan Motivasi Peningkatan Prestasi kepada siswa kelas VI Sekolah Dasar, dengan dihadiri wali murid dan guru yang langsung diberikan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, Kamis (26/02), di Gedung Wanita.
Sedangkan untuk pelajar tingkat SMP/MTs pemberian motivasi dilaksanakan pada Jumat, (27/02) pagi di lokasi yang sama.
Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan Pemerintah memberikan dorongan supaya bisa melanjutkan pendidikan lebih tinggi dan nantinya melahirkan SDM yang berkualitas, berakhlak dan beretos kerja yang tinggi.
“Disini kita berkumpul, bersyukur dan berdoa agar dapat menghadapi ujian dengan lancar dan pelajar Karanganyar menjadi juara Indonesia” kata Juliyatmono dalam memberikan motivasi.
Kemudian untuk wali murid dia berpesan untuk memantau dan memberikan semangat serta mendidik anak-anak dengan baik dan penuh kasih sayang.
Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidian Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karanganyar, Sutarno mengatakan setiap Kecamatan memilih 40 siswa berprestasi diberikan tambahan jam pelajaran untuk menghadapi ujian mendatang.
“Tingkat SD dan SMP/MTs masing-masing sejumlah 680 pelajar dari 17 Kecamatan. Motivasi ini diharapkan menjadi kegairahan baru untuk meningkatkan pretasi siswa dan siswi,” kata Sutarno
Lebih lanjut, Sutarno menambahkan guru pengajarnya telah terpilih melalui seleksi ketat dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Tengah
Sedangkan untuk tingkat SMA, pemberian motivasi telah dilaksanakan pada, Rabu (21/01) di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Tercatat sebanyak 225 orang dari SMA dan 80 orang dari SMK. pd