Kunker Komisi B DPRD Kab. Majalengka

DSC_0171

Bupati Karanganyar Juliyatmono Tukar Cinderamata Dengan Ketua Komisi B DPRD Majalengka

DSC_0422

Bupati Karanganyar Juliyatmono Memberikan Sambutan Selamat Datang Acara Kunker Komisi B DPRD Majalengka

Komisi B DPRD Kab Majalengka mengunjungi Kab. Karanganyar terkait permasalahan perencaan dan pengelolaan pariwisata pada Kamis (26/02) bertempat di Ruang Anthurium Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Sekda Karanganyar Samsi beserta SKPD terkait.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan memaparkan sekilas tentang Kab. Karanganyar khususnya potensi-potensi pariwisata yang ada.

“Kab. Karanganyar merupakan kabupaten paling ujung timur di Provinsi Jateng, letaknya yang berada di lereng gunung Lawu memberikan keuntungan khususnya potensi keindahan alam” ujar Juliyatmono.

Hal ini menyebabkan sektor pariwisata dapat berkembang. Untuk menjaga kelestarian alam dan mengembangkan pariwisata, Pemerintah daerah tidak berdiam diri, berbagai upaya telah dilaksanakan seperti halnya kemarin Rabu, 25/02/2015 Pemkab bersama unsur TNI, POLRI beserta pecinta alam dan OISCA Karanganyar melakukan penanaman pohon untuk kesekian kalinya di jalur pendakian Gunung Lawu. Selain itu juga Pemkab Karanganyar telah melakukan perbaikan jalan akses menuju tempat-tempat wisata.

Sementara itu Fuad Abdul Azid Ketua Komisi B DPRD Majalengka yang sekaligus ketua rombongan melaporkan bahwa rombongan kali ini berjumlah 12 orang yang kesemuanya merupakan anggota DPRD Komisi B Kab. Majalengka dan 5 orang dari Sekretariat Dewan DPRD Majalengka. Dengan akan dibangunnya bandara internasional di Kab. Majalengka, maka akses ke Kab. Majalengka akan semakin mudah. Untuk itu Majalengka dituntut untuk mempersiapkan diri termasuk didalamnya adalah mempersiapkan sektor wisata. Ini yang menjadi dasar tujuan kunjungan mereka di Kab. Karanganyar.

“Pariwisata Karanganyar sudah sangat terkenal, tidak salah jika kami memilih destinasi disini untuk belajar”, tegas Abdul Azid. ad