Dua Sekolah Mendapatkan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

DSC_0217

Bupati Karanganyar Juliyatmono Bertindak Selaku Pembina Upacara Bodden Powell Day, Halaman Setda Karanganyar

DSC_0225

Upacara Bodden Powell Day Kab. Karanganyar Tahun 2015

DSC_0265

Penyerahan Penghargaan Adiwiyata Dari Sekretaris Daerah Karanganyar Kepada Bupati Karanganyar Setelah Upacara

Memperingati Boden Powell Day, Pemkab Karanganyar pada selasa 24/2 melaksanakan Upacara bersama di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Karanganyar. Upacara ini dihadiri oleh seluruh perwakilan sekolah di kabupaten Karanganyar. Boden Powell Day merupakan peringatan bagi anggota pramuka untuk mengetahui dan mengingat sejarah terbentuknya Boden Powell. Dalam perkembangannya telah mencetak para generasi muda, menjadi sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan, kepedulian lingkungan dan menjadi pribadi yang penuh hormat dan tanggung jawab.

“Program dan kegiatan gerakan kepramukaan akan selalu disesuaikan dengan kondisi dan perkembangan pemuda di masyarakat sehingga pemuda sebagai garda depan pembangunan akan memiliki kestabilan dalam mental dan nasionalisme negara”. Ujar Juliyatmono.

Setelah upacara selesai, dilaksanakan penyerahan penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional yaitu SMPN 2 Karanganyar dan SMPN N1 Jaten dan Tingkat Kabupaten salah satunya SD 2 Ngringo, SMP 1 Tasikmadu, SMA N Jumapolo. Kemudian penghargaan lain yaitu Apresiasi Program Kampung Iklim dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang diraih oleh kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar dan desa Wonorejo kecamatan Jatiyoso. ad (v3)