Karanganyar Kirim Bantuan Tahap 2 Bencana Longsor Banjarnegara

DSC_0326

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo Ketika Mengunjungi Lokasi Bencana, Sabtu Pagi 31/01

DSC_0345

Penyaluran Bantuan Oleh Petugas BPBD Karanganyar

DSC_0371

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan

Pemkab Karanganyar menyalurkan bantuan tahap 2 untuk bencana longsor Banjarnegara. Berangkat dari Rumah Dinas Bupati Karanganyar pada Jumat Sore, rombongan yang dipimpin Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dan didampingi SKPD terkait serta Bank Jateng Cab. Karanganyar sampai di Kabupaten Banjarnegara Jumat Malam. Adapun bantuan tahap 1 telah disalurkan pada 12 Desember 2014 kemarin berupa logsitik seperti sembako, alat mandi dan obat-obatan.

 Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan tahap 2 yang berupa uang ini berhasil terkumpul dana sebesar 386,5 juta yang selanjutnya diserahkan kepada korban di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Karangkobar 27 orang @ Rp. 5 juta, Kecamatan Wanayasa 63 orang @ Rp. 2,5 juta dan Kecamatan Banjarmangu 16 orang @ Rp. 2,5 juta. Selain untuk korban bencana, bantuan juga diperuntukkan pembangunan tempat ibadah sebesar 50 juta serta bantuan penyelenggaraan dan angkutan penerima bantuan sebesar 4 juta.

 “Semoga bantuan yang tidak seberapa ini mampu meringankan beban bapak/ibu, dan saya berharap segera bangkit beraktivitas seperti menanam di kebun atau aktivitas lainnya”, harap Rohadi

 Sementara itu Camat Karangkobar Yusuf Arigar mewakili Bupati Banjarnegara melaporkan bahwa Pemkab Banjarnegara sampai saat ini terus berupaya untuk meringankan beban warganya korban bencana seperti dengan menyediakan rumah di lokasi yang aman lengkap beserta isinya.

 “SK Bupati untuk pengalihan hak rumah kepada warga korban bencana telah diproses, sebentar lagi akan turun”, ujar Yusuf

 Sebelum mengakhiri sambutannya, Yusuf Arigar juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Kab. Karanganyar atas warga Banjarnegara yang kemarin terkena musibah. ad