Saat Ganjar Pranowo Mengajar Di Sekolah

Karanganyar, Jumat (30/01/2015)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengajari salah satu anak SD 01 Tawangmangu, Kamis (29/01) pagi.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mengajari salah satu anak SD 01 Tawangmangu, Kamis (29/01) pagi.

Pada kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Karanganyar, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajar di dua tempat yang berbeda.

Menariknya, Ganjar mengajar di sekolah yang dulu pernah menjadi tempat belajar saat Sekolah Dasar. Di SD 01-02 Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Pria yang lahir di lereng Gunung Lawu itu mengajari Matematika di salah satu ruang kelas. Kemudian, dia meminta murid yang berani maju untuk mengerjakan soal matematika yang telah diberikan oleh guru kelas.

“Hayo siapa yang berani maju kedepan, mengerjakan soal,” kata Ganjar Pranowo, Kamis (29/01) pagi. Tak lama, salah satu murid maju mengerjakannya. Orang nomor satu di Jawa Tengah pun mengamati dari samping. “Hayo, berapa jawabannya,” ujar nya, sambil jongkok. Setelah jawabannya betul, dia masih meminta lagi satu siswa untuk melakukan hal serupa. Di dampingi Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo. Ganjar memberikan bantuan peralatan olahraga berupa raket, bola basket, bola voli, dan bola futsal.

Selanjutnya, di tempat lain. Gubernur juga mengajar di hadapan ratusan siswa kelas XII, SMA Negeri 1 Karanganyar. Di sekolah itu, dia mengajar tentang bahaya bencana alam dan kepedulian bersama.

“Di sini, kita menginformasikan bahwa Indonesia banyak bencana alam. Bahkan Karanganyar pun juga daerah rawan bencana,” ucapnya.

Namun ternyata kepedulian mereka telah ada dengan mengumpulkan uang, dari uang sakunya memberi bantuan untuk Banjarnegara.”Itu merupakan salah satu contohnya,” jelas pria yang dulu menjadi Mapala UGM. pd