KKN Mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan

Karanganyar, Selasa (20/01/2015)

DSC_0100

263 mahasiswa KKN Universitas Ahmad Dahlan saat diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar sebelum ke lokasi, Senin (19/01)

Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima langsung mahasisiwa Universita Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Karanganyar.

Juliyatmono berharap dengan penerjunan KKN di wilayah Kabupaten Karanganyar tidak hanya berbaur dengan kehidupan masyarakat, namun mahasiswa sebagai agen perubahan dapat memberikan perbaikan di desa.

Mahasiswa yang berjumlah 263 yang berasal dari berbagai fakultas itu disebar ke 10 Kecamatan, antara lain Kecamatan Karanganyar, Jaten, Kebak Kramat, Tasikmadu, Jumantono, Jumapolo, Matesih, Karangpandan, Mojogedang, dan Kerjo.

Wakil Pembantu Rektor (Wakarek) 3, Bidang Kemahasiswaan, Fadlil mengatakan KKN ini berlangsung dari 19/01-17/02 2015, dengan menerjunkan mahasiswa dari 10 Fakultas dan terbagi dalam 30 Program Studi (Prodi).

“KKN ini ada dua model, yakni pengabdian langsung kepada masyarakat dan model mengajar di sekolah-sekolah. Dalam satu kelompok yang dibuat terdapat berbagai unsur Prodi” ujar Fadlil, Senin (19/01) saat diterima di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Dia juga menjelaskan dengan KKN, mahasiswa tidak saja menerima teori di kampus namun juga bisa menerapkan ilmu studi yang di dapat, untuk di praktekkan ke masyarakat. pd